Siapapun Presidennya, Apa yang Kamu Harapkan?

18

Pemilihan umum calon presiden sebentar lagi akan di gelar pada tahun 2019. Tepatnya, Rabu 17 April 2019. Dua calon kandidat bersaing secara sehat menarik perhatian masyarakat. Berkampanye dari kota satu ke kota satunya lagi. Setiap kandidat memaparkan program-program yang akan dilaksanakan jika sudah terpilih menjadi presiden di tahun 2019.

Setiap masyarakat, tentunya mempunyai calonnya masing-masing dalam masa pemilu ini. Hanya saja, dalam pemilu malah menjadi suasana yang panas antar kedua paslon capres. Kepanasan itu terjadi, terkait siapa yang akan menang dalam pemilu capres 2019. Hal seperti ini, tentunya tidak baik. Sebab, akan menyebabkan pertikaian antar bangsa.

Sebagai generasi muda (millennial) tentunya tidak ingin hal seperti itu terjadi. Generasi muda, justru mengharapkan pemilu yang damai. Intinya, siapapun yang akan menang dalam pemilu capres 2019 adalah presiden yang akan membuat Indonesia maju.

Ada harapan dari generasi millennial kepada kedua paslon capres yang akan menjadi presiden 2019. Siapapun yang akan menang menjadi presiden 2019. Kiranya, menepati semua janji yang pernah di ucapkan dalam setiap kampanye. Bukan hanya sekedar janji manis.

Dimana presiden atau pemerintah lebih mengutamakan rakyat miskin, terkhusus rakyat Indonesia yang tinggal di daerah perbatasan, daerah yang masih jauh dari sentuh tangan pemerintahan. Serta menciptakan sebuah program baru untuk generasi millennial yang selalu update akan perkembangan zaman.

Misalnya, menciptakan program wadah pelatihan pada generasi millennial agar lebih bijak milih dan memahami setiap perkembangan zaman. Maksudnya, generasi millennial di harapkan tidak mudah terpengaruh akan dampak negative dari perkembangan teknologi di era digital.

Kedua, menciptakan lapangan pekerjaan dengan memaafkan perkembangan zaman di era digital. Maksudnya, pemerintah memberi dukungan dan wadah kreasi kreatif penuh pada generasi millennial. Misalnya, memberi hak paten atas ciptaan kreasi kreatif anak bangsa.

Dimana pemerintah membuka jalan atau akses untuk mengembangkan kreasi kreatif generasi millennial tersebut. Jika hal seperti itu, benar di lakukan pemerintah. Tentunya, negeri ini akan semakin maju. Sebab, pemerintah turut andil mengarahkan generasi muda menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat.

Kenapa hal ini di harapkan pada generasi millennial? Sebab, generasi millennial adalah generasi penerus bangsa. Generasi yang akan memajukan negeri tercinta, Indonesia. Jika generasi millennial tidak di arahkan mulai dari sekarang. Siapa yang akan membangun bangsa ini menjadi maju dan makmur. Jika bukan generasi millennial?