Showcase Perdana Digelar, Ini 5 Peserta Indonesian Idol 2019 yang Peroleh Voting Tertinggi

12

Selasa, 05 November 2019 akan kembali digelar Showcase Indonesia Idol setelah kemarin terjadi beberapa kejutan dari para peserta. Babak pertama showcase Indonesian Idol yang berlangsung di Jakarta kemarin, Senin, 04 November 2019 akhirnya berakhir juga.

Sebanyak 13 orang peserta yang tampil menunjukkan kebolehannya. Namun, yang terpilih dengan voting tertinggi dari para pemirsa hanya 5 orang antara lain Keisya Levronka, Richard Simanjuntak, Tiara Anugrah, Ziva Magnolya dan Wiyekedella.

Selamat kepada pemenang yang sudah dijamin lolos dari babak Showcase ini dan sudah tentunya mereka sudah bisa bernapas lega setelah lamanya dag dig dug menunggu diumumkan pemenang untuk ajang Indonesian Idol tahun ini.

Selain kelima anggota yang lolos di babak Showcase pertama, sebanyak 9 peserta lainnya akan tampil di babak Showcase yang kedua yang berlangsung hari ini. Sedangkan 8 diantaranya harus banyak bersabar dulu mungkin memang belum waktunya untuk lolos di Showcase kali ini.

Meskipun ada yang tereliminasi, namun para peserta yang menunjukkan aksinya pada Senin malam kemarin sebanyak 13 peserta bisa menarik perhatian para juri. Bahkan diantara mereka ada yang mendapatkan catatan penting langsung dari lima juri di acara Indonesian Idol ini.

Salah satunya yang membuat merinding juri Bunga Citra Lestari saat melihat penampilan dan mendengarkan lagu yang dibawakan peserta bernama Richard. Bukan saja Bunga Citra Lestari yang tersentuh, tetapi Richard sendiri dalam menyanyikannya juga hampir menangis.

Richard berkata bahwa saat itu dia sedang cemburu dan pas banget dengan lagu yang dibawakannya itu, sehingga saking menghayatinya dia hampir saja menangis. Sebuah penampilan yang keren dimana penyanyi benar-benar menghayati isi lagunya, bukan hanya menghafal liriknya. Lebih kerennya lagi Richard bisa menarik perhatian juri.

Peserta selanjutnya bernama Tiara Anugrah yang lolos di babak Showcase kali ini juga mendapat pujian dari Ari Lasso selaku juri dalam Indonesian Idol 2019. Memang Ari Lasso tak mengatakan bahwa penampilan Tiara tersebut memukau, namun lebih kepada kata memikat untuk aksi yang ditampilkan Tiara di panggung.

Selain itu, penampilan Keisya dan Della juga tak kalah dari teman-temannya yang lain. Meskipun usianya masih sangat muda, namun semangat dan keberanian mereka patut dikasih jempol.

Begitu juga penampilan dari peserta bernama Ziva Magnolya bahwa menarik perhatian juri untuk memberikan standing ovation. Saat itu, Ziva membawakan lagu berjudul Unware yang dipopulerkan oleh Allen Stone.