Shin Tae Yong Dibebankan Sejumlah Target

9

Jakarta, 28 Desember 2019 Dalam sesi penandatanganan kontrak antara PSSI  dan Tae Yong, pada hari ini Sabtu, 28 Desember 2019 pelatih baru Timnas Indonesia memperoleh sejumlah target. Ini diberikan sekaligus sesi perkenalan Tae Yong sebagai pelatih baru yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong hari ini.

Tae Yong memperoleh target pertama yaitu dia sebagai pelatih baru harus mampu membawa Timnas Indonesia untuk mendapatkan posisi terbaik dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung tahun 2022.

Hal ini seperti yang disebutkan oleh Mochammad Iriawan yang saat ini menjabat sebagai Ketua PSSI pada Sabtu, 28 Desember 2019. Iriawan menyampaikan kepada Tae Yong tentang tantangan terdekatnya. Yaitu menyangkut upaya Tae Yong sebagai bagian dari Timnas Indonesia agar Timnas dapat menduduki posisi terbaik  di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di sisa pertandingan melawan Vietnam, Uni Emirat Arab dan Thailand.

Sekarang ini Timnas Indonesia masih menduduki posisi juru kunci dari Grup G Kualifikasi Piala Dunia pada tahun 2022. Sejak Timnas Indonesia kalah, maka hingga kini dari lima pertandingan tersebut Timnas Indonesia belum pernah menyabet poin.

Bahkan, Andritany Ardhiyasa  bersama rekan-rekannya hanya berhasil mencetak sebanyak 3 gol dan kebobolan 16 gol. Dan ini adalah jumlah gol terbanyak yang mengalami kebobolan di grup G. Hingga kini, Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk berkompetisi dalam 3 pertandingan yaitu melawan Vietnam pada 4 Juni 2020 mendatang, melawan Thailand pada 26 Maret  dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret yang ketiganya berlangsung di musim depan 2020.

Kehadiran Tae Yong diharapkan dapat membawa perubahan pada Timnas Indonesia khususnya di Skuat Garuda.  Harapan ini disampaikan ke publik oleh Iriawan.  Tentu saja semua pihak memiliki harapan besar kepada pelatih baru, Tae Yong.

Selain target untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Tae Yong juga memiliki target untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF  musim depan tahun 2020.

Mulai harini Sabtu, 28 Desember 2019 setelah proses penandatanganan kontrak, kini Tae Yong sudah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Posisi Tae Yong saat ini menggantikan posisi Simon  McMenemy. Kontrak yang ditandatangani ini memiliki jangka waktu selama 4 tahun ke depan. Setelah kontrak tersebut ditandatangani, maka Tae Yong mempunyai sejumlah target yang dibebankan oleh PSSI atasnya untuk kemajuan Timnas Indonesia ke depannya.