Setelah Sulli dan Goo Hara, Aktor Cha In Ha Ditemukan Meninggal Dunia, Ini Faktanya

27

Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Korea Selatan. Setelah sebelumnya berita meninggalnya Sulli dan Goo Ha Ra, kini kembali seorang aktor junior bernama Cha In Ha ditemukan meninggal dunia. 

Kabar kematiannya ini tentu saja membuat fans sangat terkejut dan merasa kehilangan. Terlebih lagi, Cha In Ha saat ini masih membintangi sebuah drama berjudul ‘Love With Flaws’, yang juga dibintangi oleh Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Soo.

Cha In Ha sendiri sudah lama malang melintang di beberapa drama Korea populer. Memiliki tinggi di atas 180 cm, Cha In Ha juga disebut pantas bila berkarir sebagai model. Cha In Ha debut pertama kali di dunia hiburan Korea Selatan lewat film ‘You, Deep Inside of Me” pada tahun 2017.

Berikut ini beberapa fakta yang harus kamu tahu tentang Cha In Ha Suprise U. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Debut Bersama Surprise U

Surprise U merupakan generasi kedua dari grup 5urprise. Sebelumnya, 5Surprise memiliki anggota yaitu Gong Myung, Seo Kang Joon, Kang Tae Oh, Lee Tae Hwan, dan Yoo Il. Surprise U debut dengan mini album bertajuk I DO, dengan single berjudul Treniz. Surprise U sendiri diketahui debut di bulan Juli 2018, tepatnya di tanggal 7 Juli 2018. Surprise U memiliki lima member yang berada di bawah naungan agensi Fantagio. Selain Cha In Ha, terdapat empat member lain yaitu Yoon Jeong Hyuk, Eun Hae Seong, Ji Geon Woo, dan Kim Hyun Seo.

  • Merupakan Seorang Aktor Sebelum Menjadi Idol

Fantagio memang gudangnya aktor dan aktris berbakat. Sebut saja Joo Jin Moo ‘Empress Ki’, Kang Han Na ‘Moon Lovers’, Lee Ji Hoon ‘Rookie Historian Goo Hae Ryung’, hingga Gong Myung ‘Drinking Solo’ dan Seo Kang Joon ‘Cheese in the Trap’. 

Siapa sangka, kalau Cha In Ha sebelumnya sudah menjadi aktor sebelum ia debut menjadi idol. Drama pertama yang ia bintangi adalah Temperature of Love yang dibintangi Yang Se Jong dan Seo Hyun Jin.

  • Membintangi Banyak Drama

Sejak terkenal setelah membintangi drama Temperature of Love, Cha In Ha mendapatkan banyak tawaran main drama. Beberapa drama yang pernah dibintanginya adalah Idol Fever, Queen of Mystery 2, Wok of Love, Are You Human Too?, Clean with Passion for Now, The Banker, Miss Independent Jieun 2, dan terakhir yaitu Love with Flaws.

  • Ditemukan Meninggal Dunia

Namun sayangnya, aktor yang baru saja berusia 27 tahun ini ditemukan meninggal dunia. Kabar ini diungkapkan oleh ENews2, pada 3 Desember 2019.⁣⁣ Pihak Fantagio sendiri telah berhasil dihubungi dan mengungkapkan bahwa mereka telah menerima laporan meninggalnya Cha In Ha, namun belum mengetahui detail lengkap seperti lokasi ditemukannya mendiang hingga penyebab dari meninggalnya aktor tersebut.⁣

  • Pesan Terakhir untuk Fans

Sehari sebelum ia ditemukan meninggal dunia, ternyata Cha In Ha sempat membagikan postingan melalui akun pribadinya yaitu instagram.com/@chainha_715. 

Dalam postingannya tersebut, ia mengunggah foto dirinya sedang memakai jaket kulit hitam dan menikmati minuman hangat dengan latar belakang sebuah kafe. Di dalam captionnya, ia menulis : ‘Hati – hati, jangan sampai kamu terkena flu’

Selamat jalan, Cha In Ha.