Semakin Ramai, Banyak Seleb Ikut Gabung dengan Komunitas Seleb Hijrah

36

Jika dulu artis diidentikkan dengan penampilan yang vulgar dan blak-blakan, kini justru banyak artis yang merubah penampilannya menjadi lebih sesuai dengan tuntutan agama. Banyak artis yang telah hijrah meninggalkan kehidupan artisnya yang penuh dengan foya-foya dan drama.

Berikut ini adalah beberapa artis yang telah menjalani fase hijrah tersebut:

1. Uki NOAH

Personil band NOAH ini telah membulatkan tekadnya untuk hijrah. Meskipun ia lahir dalam Islam, namun ia merasa sangat jauh dari Islam. Namun setelah lama belajar Islam kembali, ia pun semakin mantap untuk berhijrah.

2. Arie Untung

Siapa yang tak kenal dengan mantan VJ MTV ini, selain humoris, gaya bicaranya yang ceplas ceplos sangat berkarakter. Namun siapa sangka, setelah ia mengalami pergulatan batin, apalagi ia hampir memeluk agama lain, Arie Untung berhasil mendapatkan hidayah sehingga semakin memperkuat keimanannya.

Tak hanya sampai disitu saja, ia bahkan telah berhasil membimbing anak dan istrinya untuk semakin dekat pada Allah. Ia kini menjadi salah satu pentolan dari grup Kajian Musawarah yang berisi para artis yang telah hijrah.

3. Teuku Wisnu

Pemain sinetron yang pada saat itu berada di puncak karirnya ini justru memilih meninggalkan gemerlapnya dunia untuk mendekatkan diri pada Ilahi. Ia bahkan sempat bertentangan dengan sang istri dalam penerapan agama, namun akhirnya ia berhasil meyakinkan dan membimbing sang istri, Shireen Sungkar untuk mengikuti ajaran Islam yang sesungguhnya.

4. Irwansyah

Pria berparas tampan ini merupakan saudara ipar dari Teuku Wisnu yang mana memasuki jalan hijrah setelah mendapat ajakan dari Teuku Wisnu dan sang istri, Zaskia Sungkar. Berkat dukungan dari keluarga, ia merasa bahagia dengan jalan hidupnya saat ini yang jauh dari godaan nafsu dunia.

5. Virgoun

Artis yang memiliki banyak tato di tubuhnya ini mengaku memang tertarik dengan agama Islam sejak kecil. Namun ia juga mengaku bahwa ia masuk Islam karena menikahi sang istri yang memang beda agama dengannya kala itu.

Namun sejak bertemu dengan Syekh Ali Jaber, ia pun jadi semakin mantap untuk mempelajari Islam. Ia bahkan mendapatkan nama Muhammad Isa dari Syekh Ali Jaber karena kecintaannya pada kedua nabi tersebut.

Semakin banyaknya jumlah artis yang kembali mempelajari agama membuat banyak orang juga ikut semangat dalam mempelajari agama. Pengaruh public figure memang menjadi kekuatan yang besar di masyarakat. Semoga masyarakat juga dapat mencontoh perilaku yang baik dari para idolanya.