Semakin Populer, 11 Idol Kpop Ini Memiliki Akun Youtube Pribadi Lho!

63

Idol generasi ketiga dan keempat dikenal sebagai generasi yang memiliki banyak talenta. Hal ini dikarenakan banyaknya idol yang selain aktif di atas panggung, mereka juga memiliki banyak segudang aktifitas yang mampu menambah pundi – pundi finansial mereka.

Banyak idol yang bekerja sebagai aktor dan aktris, bintang iklan, presenter, hingga banyak juga yang memiliki akun Youtube pribadi.

Beberapa konten yang bisa disaksikan dalam channel Youtube mereka biasanya beragam.  Konten – konten tersebut antara lain kegiatan jalan – jalan, video makan, video game, video cover, atau aktivitas yang dilakukan sehari – hari.

Nah, dalam artikel kali ini akan membahas beberapa idol yang memiliki channel Youtube pribadi. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Lisa BLACKPINK

Idol yang pertama adalah Lisa Blackpink. Idol yang sangat multitalenta ini merupakan idol yang memiliki segudang aktivitas. Mulai dari penyanyi, penari, bintang iklan, hingga pelatih di sebuah acara survival di China. Lisa yang memiliki nama asli Lalisa Manoban ini tidak puas hanya sampai disana saja.

Idol yang berasal dari Thailand ini juga memiliki channel Youtube pribadi. Akun Lisa diberi nama Lilifilm Official. Dan unggahan pertama kali dari Lisa ke channelnya adalah pada tanggal 5 November 2018. Dan, sampai tangga 22 Agustus 2019 lalu, Lisa telah meraup lebih daru 1,5 juta Subscriber dan sekarang sudah banyak bertambah.

Dalam akunnya, Lisa seringkali mengunggah berbagai video pendek yang berhubungan dengan perjalanannya bersama member BLACKPINK atau perjalanan pribadinya saat dirinya berada di luar negeri.

  • Baekhyun EXO

Idol selanjutnya yang memiliki channe akun pribadi adalah Baekhyun EXO. Idol yang bernama asli Byun Baekhyun ini diketahui membuka channel Youtube pribadi pada tanggal 16 Mei 2019 lalu. Dan Baekhyun hingga kini sudah memiliki lebih dari dua juta subscriber. 

Melalui akun Youtubenya, Baekhyun yang merupakan seorang vokalis dari EXO ini sering membagikan video mengenai kegiatan yang ia lakukan sehari – hari. Biasanya ia mengunggah vlog berisikan dirinya yang sedang berolahraga, bermain bersama teman atau hewan peliharaannya, dan rekaman dirinya sedang menyanyikan lagu. 

lebih dari 1,9 juta subscribers. Baekhyun lewat akun YouTube pribadinya memanjakan EXO-L (nama fandom EXO) dengan mengunggah vlog terkait kegiatan sehari-hari yang ia lakukan, mulai dari berolahraga, bermain bersama teman atau hewan pliharaan, rekaman lagu, dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang ingin mengetahui aktivitas Baekhyun, bisa mengunjungi akun Youtube miliknya yaitu 백현 Baekhyun.

  • Taeyeon SNSD

Seperti mantannya, Baekhyun EXO, Taeyeon SNSD juga memiliki akun Youtube pribadi. Nama akun dari Taeyeon SNSD adalah TaenggoTV. Leader dari grup legendaris SNSD ini telah memiliki lebih dari satu juta subscribers.

Idol kelahiran tahun 1989 ini seringkali mengunggah video berupa aktivitas sehari – harinya.

Selain itu juga aktivitas dirinya yang sedang berada di ruang karaoke, latihan dance, bermain game PUBG, hingga kegiatan dirinya sedang belanja di supermarket. Ada pula video dimana Taeyeon sedang melakukan perjalanan ke luar negeri.

  • CHEN EXO

Member EXO lainnya yang memiliki akun Youtube pribadi adalah Chen. Idol yang memiliki nama asli Kim Jong Dae ini membuak akun Youtube pada bulan Maret 2019. Sejak Chen merilis video pertama, Chen mendapatkan lebih dari 1,2 juta subscribers kurang dari lima bulan setelah video pertama rilis.

Chen berbeda dengan Baekhyun. Chen, yang merupakan vokalis utama dari EXO ini kerap kali mengunggah video cover lagu yang ia nyanyikan.

Didalam akun Youtubenya, bisa dilihat beberapa cover lagu yang dinyanyikan Chen seperti Every Day, Every Moment – Paul Kim, Sorry – Yang Da Il, Through the Night – IU, dan masih banyak lagi.

  • Suhyun AKMU

Salah satu personel Akdong Musician, grup duo yang berkarir dibawah naungan agensi YG Entertainment, yaitu Suhyun juga memiliki channel Youtube pribadi. Channel Youtube Suhyun dibuka pertama kali tanggal 3 Juni 2017. 

Suhyun yang memiliki nama asli Lee Suhyun ini seringkali mengunggah video dimana dirinya mengcover lagu atau memberi beberapa tutorial mengenai makeup yang biasanya diperlukan oleh wanita.

Sampai saat ini, akun Youtube pribadi Suhyun telah memiliki lebih dari satu juta subscriber. 

  • Solar MAMAMOO

Berbeda dengan beberapa idol lain, Solar sering kali mengunggah video dimana ia menantang dirinya sendiri. Solar yang memiliki nama asli Kim Young Sun membuka akun Youtube pribadi miliknya dengan nama akun Solarsido. Akun ini dibuka pada tanggal 16 Februari 2019.

Sesuai dengan nama akun Youtubenya, yang bila di terjemahkan memiliki arti ‘Solar Challenge’, leader dari grup vokal MAMAMOO ini banyak mengunggah dirinya tantangan yang ia lakukan sendiri.

Mulai dari menunjukkan isi ponselnya, memotong rambutnya sendiri, melakukan bottle cap challenge, hingga membaca komentar negatif mengenai dirinya di media sosial dan membuat reaksi.

  • Chanwoo iKON

Selanjutnya ada member termuda iKON yaitu Chanwoo. Pria yang bernama asli Jung Chan Woo ini memiliki channel Youtube bernama “찬우살이 atau Chanwoo Life”.

Chanwoo seringkali mengunggah video saat dirinya bersemangat mengenai game – game popular hingga video makan (Mukbang) dimana dirinya sedang menyantap sesuatu. Channel Youtube milik Chanwoo diketahui telah memiliki lebih dari 500 ribu subscriber.

  • Yunhyeong iKON

Member iKON lainnya yang memiliki channel Youtube pribadi yaitu Yunhyeong. Idol kelahiran tahun 1995 dengan nama asli Song Yunhyeong ini resmi membuka channel miliknya ditanggal 30 April 2019.

Sebelumnya ia merilis pemberitahuan terkait pembukaan akun Youtubenya melalui akun Instagram pribadinya yaitu @sssong_yh.

Dalam video pertamanya, ia mengunggah aktivitas dirinya yang sedang melakukan perjalanan ke Amerika ketika menjadi bintang tamu spesial di acara festival SXSW.

  • Jae DAY6

Jae sudah memiliki akun Youtube pribadi sejak bulan September 2017. Jae menamakan akun pribadinya dengan nama ‘Jaesix’. Jae Day6 seringkali membagikan beragam konten yang menarik. Mulai dari video tanya jawab hingga aktivitas yang ia lakukan sehari – hari.

Selain beberapa nama diatas, ada pula idol lain yang memiliki channel pribadi antara lain Sorn CLC dan Bomi Apink. Sorn memiliki channel bernama Produsorn, sedangkan Bomi memiliki akun channel bernama Bbom Bbom Bbom. 

Demikian informasi mengenai beberapa idol yang memiliki channel youtube pribadi yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang.