Selain Ria Ricis, Ini YouTubers yang Juga Pernah Pamit, Apakah Cuma Cari Sensasi?

21

Saat ini platform media yang bernama YouTube tampaknya menjadi tempat menonton video paling banyak dikunjungi di berbagai negara. Bisa dilihat berjuta-juta orang menghabiskan waktunya beberapa jam dalam sehari hanya untuk menjelajahi YouTube. Dan berjuta-juta video baru diunggah setiap harinya di platform tersebut dengan akun yang berbeda-beda. YouTube memang sangat menarik, selain dapat memberi kita informasi terbaru dari berbagai penjuru dunia, YouTube juga dapat memberikan penghasilan yang tidak main-main untuk YouTubers nya. YouTubers merupakan sebutan untuk pengguna yang aktif membuat konten video di YouTube dan telah mendaftarkan akunnya serta telah disetujui oleh pihak google. Belakangan ini sedang viral YouTubers yang mencuri perhatian publik dengan mengatakan pamit dari YouTube namun ternyata hadir lagi. Siapa saja ya YouTubers yang pernah seperti itu, yuk simak!

1. Ria Ricis

Yang baru-bari ini ramai dibicarakan, YouTubers muda asal Indonesia sekaligus salah satu YouTubers dengan subscriber terbanyak di asia tenggara yakni Ria Ricis. Pemilik nama asli ria yunita ini mengunggah video yang berisi niatannya untuk mundur dari dunia YouTube pada 27 juli 2019 kemarin. Video yang diberi judul “SAYA PAMIT” ini seketika menjadi viral dan banyak diperbincangkan oleh publik karena 2 hari setelah kepamitannya itu, Ria Ricis malah mengunggah video dengan judul “SAYA KEMBALI”. Banyak yang menghujat karena dinilai terlalu mendramatisir keadaan, tapi tetap banyak penonton setianya yang mendukung kembalinya Ria Ricis meskipun Cuma pamit 2 hari.

2. Reza Arap

Selanjutnya masih dari Indonesia, Reza Arap yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia YouTube daripada Ria Ricis. Konten yang dibuat oleh Reza bertema game. Namun pada tahun 2018, Reza Arap berhenti menggunakan channel YouTubenya Karena Arap memutuskan untuk memberikan channelnya kepada sebuah yayasan kanker Rumah Anyo. Wah mulia sekali ya niat baiknya.

3. Joji

Joji atau pemilik nama asli George Miller merupakan YouTubers keturunan Jepang yang berkecimpung di dunia YouTube sebagai musisi. Namun pria kelahiran Osaka ini memutuskan untuk menghentikan tugasnya sebagai content creator di YouTube pada tahun 2017.

4. Ray William Johnson

Selanjutnya adalah pria asal amerika kelahiran tahun 1981 bernama Ray William Johnson. Selain menjadi produser film, Ray juga seorang comedian sekaligus rapper terkenal dinegaranya. YoTube channel yang diberinya nama ‘Equals Three’ pernah menjadi besar pada zamannya. Namun pada tahun 2018 silam, Ray pernah mengumumkan untuk berhenti membuat konten di Youtube tapi hingga saat ini kita masih dapat melihat channelnya meskipun akhirnya menjadi sepi pengunjung.

5. Roman Atwood

Yang terakhir adalah seorang vlogger dan tukang prank di YouTube dengan nama Roman Atwood. Roman Atwood memiliki dua channel YouTube masing-masing dengan nama ‘RomanAtwoodVlogs’ dan ‘RomanAtwood’. Dan kedua channel miliknya sudah mendapatkan Diamond Play Buttons. Namun, ia pernah bermaksud pamit dari YouTube pada tahun 2018 lalu. Tapi, nyatanya saat ini kita masih bisa menemukannya di YouTube.

Nah itu tadi beberapa YouTubers yang pernah memutuskan untuk pamit dari YouTube, ada yang sekedar pernah dan hanya ingin membuat drama tapi ada yang benar-benar pamit karena alasan terbaiknya. Hilangnya public figure di media sosial yang membuat namanya besar memang akan selalu menimbulkan pro dan kontra. Tapi itu merupakan keputusan dan hak dari individu yang menjalankan. Untuk mereka yang memutuskan untuk kembali lagi, semoga selalu setia menciptakan konten terbaik di YouTube.