Selain NKCTHI, Film – Film Ini Juga Pernah Dibintangi Oleh Rachel Amanda, Loh!

11

Bagi penikmat film NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), pasti tidak asing lagi dengan pemeran Awan, yaitu Rachel Amanda. Film ini menjadi salah satu film tersukses dari awal tahun 2020. Mulai tayang di bioskop tanggal 6 Januari 2020, film NKCTHI menjadi salah satu film yang paling banyak dinikmati para penikmat film.

Rachel Amanda, mengaku senang dengan pencapaian film tersebut dan berterima kasih pada penonton yang telah mengapresiasi film yang juga dibintangi oleh Ardhito Pramono. Sheila Dara, dan Rio Dewanto ini.

Banyak yang mengatakan, film NKCTHI merupakan film tersukses yang dibintangi oleh Rachel Amanda. Rachel Amanda sebelumnya lebih terkenal sebagai aktris cilik yang imut nan manis. Namun seiring berjalannya waktu, Rachel tumbuh menjadi gadis remaja yang cantik dan mempesona. Rachel sendiri juga banyak terlibat dalam film – film Indonesia lainnya. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film yang pernah dimainkan Rachel Amanda. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Heart (2006)

Rekomendasi film yang pertama dari Rachel Amanda yaitu berjudul Heart. Heart menjadi fenomena sejak penayangannya. Film Heart sendiri mengisahkan tentang cinta segitiga para remaja. Rachel (Nirina Zubir), Farel (Irwansyah), dan Luna (Acha Septriasa) merupakan pemeran utama dalam film ini. 

Karena popularitasnya, Heart dibuat versi series dan diperankan oleh Yuki Kato, Irshadi Bagas, dan Ranty Maria. Rachel Amanda, dalam film Heart memerankan sebagai Rachel kecil. Ia merupakan sosok remaja yang cuek, inisiatif, dan tomboy. Sangat cocok diperankan oleh aktris kelahiran tahun 1 Januari 1995 ini.

  • I Love You, Om (2006)

Rekomendasi film yang kedua berjudul I Love You, Om. Masih di tahun yang sama, Rachel juga mengambil peran di film I Love You, Om. Dalam film ini, Rachel Amanda menjadi peran utama. Memerankan karakter Dion, Rachel menjadi gadis belia yang ternyata menaruh rasa cinta kepada pria yang lebih dewasa dari umurnya. Dan pria dewasa tersebut diperankan oleh Restu Sinaga. 

Dion merupakan sosok yang sedari kecil sudah kehilangan sosok ayah. Terlebih, ia juga kurang mendapatkan perhatian dari Ibunya yang diperankan oleh Ari Wibowo. Astari, merupakan sosok ibu yang mengutamakan karirnya dibandingkan keluarga. Setelah bertemu Restu Sinaga, Dion pun merasa ada yang menyayanginya, dan itu membuat Dion jatuh cinta. 

Melalui film ini, Rachel Amanda masuk nominasi MTV Indonesia Movie Awards dalam kategori Breakthrough Actress.

  • Kata Maaf Terakhir (2009)

Kata Maaf Terakhir adalah film yang dibintangi Rachel setelah beranjak remaja. Bersama beberapa artis papan atas seperti Maia Estianty, Kinaryosih, Ade Surya Akbar, hingga Tio Pakusadewo. Film Kata Maaf Terakhir merupakan sebuah film yang menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga. 

Tidak ketinggalan tentang pengkhianatan cinta dan persahabatan, serta kekerasan emosional dan psikologi yang tergambarkan dengan jelas. Hingga pada akhirnya, kata maaf adalah bukan kata yang semudah itu diucapkan. Karena kata maaf membutuhkan ketulusan untuk menyentuh hati seseorang.

  • Trinity the Nekad Traveler (2017)

Setelah delapan tahun vakum di dunia perfilman, Amanda kembali ke layar lebar. Lewat aktingnya di film Trinity the Nekad Traveler, ia memerankan karakter Yasmin, salah satu sahabat Trinity (Maudy Ayunda). 

Yasmin memiliki karakter yang sangat rapi, jutek, dan perfeksionis. Namun dibalik itu, ia merupakan sosok sahabat yang peduli dengan sahabat – sahabatnya. Karena film ini, Rachel Amanda sampai rela untuk memotong poninya agar sesuai dengan karakter Yasmin yang diperankannya.

  • Terlalu Tampan (2019)

Film yang selanjutnya berjudul Terlalu Tampan. Film ini di adaptasi dari sebuah webtoon populer berjudul sama. Film ini, mengisahkan tentang seseorang remaja lelaki yang memiliki ketampanan di atas rata – rata, bernama Kulin. Karena ketampanannya, banyak kaum hawa yang tergila – gila dengannya. Pemeran Kulin sendiri yaitu aktor tampan bernama Ari Ilham.

Di dalam film ini, Rachel Amanda memerankan dirinya sendiri. Ia mengaku tidak menemui kesulitan yang berarti karena ia merasa seperti sedang menjadi dirinya sendiri.

  • Say I Love You (2019)

Film Say I Love You adalah film kedua yang dibintangi oleh Rachel Amanda di tahun 2019. Di dalam film ini, Rachel Amanda berperan sebagai Sayydah. Sayydah memiliki kepribadian yang mandiri, cuek, dan punya pendirian.  Bagi Rachel Amanda, karakter Sayydah tidaklah sulit diperankan karena mirip dengan kepribadiannya.