Sekelas Sultan, 8 Idol Ini Memiliki Kartu Kredit Tidak Terbatas!

135

Bagi sebagian banyak orang di Korea Selatan, memiliki Black Card adalah bukti profit yang dimiliki dirinya termasuk jajaran orang terkaya di Korea Selatan. Biasanya, pengusaha dan pembisnis yang teramat sukses dengan penghasilan diatas rata – rata mampu mendapatkan Black Card.

Black Card adalah kartu kredit tanpa batas (unlimited). Kartu jenis ini biasannya hanya dimiliki sekitar 0,05 persen warga Korea Selatan. Dan untuk mendapatkan kartu kredit jenis ini, persyaratan utama yang harus dimiliki seseorang adalah pendapatan setiap tahun mencapai 200 juta won atau sekitar 2,4 miliar.

Namun saat ini,tidak hanya pengusaha atau pembisnis saja yang bisa memiliki kartu jenis ini. Beberapa idol kpop juga kedapatan memiliki Black Card. Kali ini Dori akan memberikan informasi mengenai beberapa idol yang memiliki Blackk Card. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • G-Dragon BIGBANG

Idol yang pertama terkonfirmasi memiliki Black Card adalah G-Dragon Bigbang. Leader grup populer Bigbang merupakan selebriti Korea pertama yang mendapatkan Black Card. 

GD (panggilan G-Dragon) memiliki banyak penghasilan dari berbagai aktivitas yang ia kerjakan. Mulai dari pencipta dan penulis lagu, pengusaha brand terkenal, model, penyanyi, hingga fashion designer. GD merupakan idol yang sangat pekerja keras.

Berkat kerja kerasnya, tidak heran GD memiliki Black Card dengan total kekayaannya mencapai 283 miliar di tahun 2017 lalu.

Pendapatannya tidak hanya sampai disana, karena belum ditambah dengan keuntungan yang GD dapat saat melakukan konse solo bertajuk Act III: M.O.T.T.E di seluruh dunia sebelum ia memutuskan untuk masuk militer.

  • Suho EXO

Suho ketahuan memiliki Black Card saat membintangi reality show EXO’s Showtime. Dalam acara tersebut, member EXO diminta menunjukkan isi dompet mereka. Dan secara mengejutkan, di dalam dompet Suho hanya terdapat uang sebesar 10.000 won atau sekitar 120 ribu saja. 

Para member pun menertawakan isi dompet dari Suho. Karena tidak tahan, Suho mengatakan tidak membutuhkan uang tunai karean dia hanya butuh satu kartu yaitu Black Card.

Pada kenyataannya, Suho yang merupakan leader dari grup EXO ini seringkali kedapatan memakai barang mahal ataupun barang edisi terbatas. Selain itu, ia juga ketahuan sering mentraktir member lainnya. Dan saat ini, Suho kedapatan menjabat posisi direktur di agensi SM Entertainment. Ini membuktikan eksistensinya sebagai salah satu member terkaya di EXO.

Selain itu, Suho juga memilki orang tua yang kaya. Ayahnya merupakan seorang profesor sehingga sedari kecil, Suho sudah memilki keturunan darah ningrat, loh.

  • T.O.P BIGBANG

Selain G-Dragon, member lainnya yang memiliki Black Card di Bigbang adalah T.O.P. Idol yang memiliki nama asli Choi Seung Hyun ini memiliki banyak pendapatan selain berhasil dengan BIGBANG.

Selain menjadi rapper di BIGBANG, TOP juga dikenal aktif sebagai model, bintang film, aktor drama hingga penulis dan pencipta lagu. Diketahui TOP memiliki banyak royalti dari 55 lagu yag berada di bawah namanya dan di daftarkan di KMCA.

  • Taeyang BIGBANG

Bigbang adalah salah satu grup Korea Selatan yang berhasil masuk dalam daftar Forbes dengan masing – masing membernya memiliki pendapatan terbanyak. Seperti disebut diatas, G-Dragon, TOP, dan juga Taeyang. 

Di dalam acara Weekly Idol, dalam corner ‘Show Me Your Card’ Taeyang juga tampak menunjukkan kartu Black Card miliknya. Dan ini menjadikan Taeyang termasuk tiga dari lima member BIGBANG yang memiliki kekayaan terbesar versi Forbes Korea.

  • SUGA BTS

Saat ini BTS berada di puncak karir mereka. Dengan popularitas mereka, beberapa member dari BTS memiliki Black Card berkat pendapatannya yang luar biasa. Belum lama ini, Suga diketahui telah menjadi produser dari berbagai lagu populer yang mampu mendapat peringkat teratas. 

Seperti diketahui, kekayaan bersih yang dimiliki Suga sekitar Rp 114 miliar. Belum lagi, Suga baru – baru ini ketahuan membeli rumah mewah secara tunai. Dan hal ini menjadikan Suga sebagai member BTS pertama yang memiliki Black Card.

Hal ini membuat banyak ARMY terharu dan bangga, karena sedari awal, Suga merupakan member yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dan kini, ia menjadi salah satu member terkaya hingga bisa memiliki Black Card.

  • JIN BTS

Member lain yang memiliki Black Card adalah JIN. JIN yang memiliki nama asli Kim Seok Jin ini mendapatkan Black Card yang dikeluarkan oleh perusahaan Hyundai, yaitu Hyundai Card. Hyundai Card, merupakan perusahaan yang berada di bawah naungan Hyundai Motor Group.

The Black Card dari Hyundai Card merupakan kartu kredit eksklusif untuk VVIP dan hanya sekitar 10 ribu orang yang bisa memegang Black Card dari Hyundai Card

Identitas Black Card yang dimiliki Jin terungkap ketika di hari ulang tahun Suga. Kala itu, Jin hendak mentraktir Suga karena seperti tradisi di Korea Selatan, yang paling tua biasanya membayar atau mentraktir makan malam atau pada saat di hari spesial. Di saat itu, Jin terlihat mengeluarkan kartu Black Cardnya untuk membayar semua pesanan yang member pesan.

  • Sandara PARK

Idol lainnya yang memiliki Black Card yaitu Sandara Park. Sandara Park yang telah berkarir sebagai idol sejak 2007 ini sukses di berbagai bidang. Selepas karir yang ia bangun bersama 2NE1, ia masih melakukan aktivitas sebagai model iklan, aktris drama, hingga memiliki program kecantikan sendiri. Belum lama ini ia juga memiliki channel youtube pribadi yang menambah pundi – pundi kekayaannya.

Identitas Black Card Sandara Park diketahui saat Sandara berada dalam program ‘Get It Beauty’ dimana ia menggunakan Black Cardnya tersebut untuk merapikan maskara di matanya. Saat ini Sandara Park juga masih di dapuk sebagai Duta Persahabatan Negara antara Filipina dan Korea Selatan.

  • Taeyeon SNSD

Debut di tahun 2007, Taeyeon masih saja bersinar walaupun sudah hampir 14 tahun debut. Taeyeon masih sibuk dengan kegiatan solo, mengisi berbagai original soundtrack, hingga tampil di programnya sendiri. Taeyeon juga masih sering di pilih menjadi model iklan hingga brand ambassador beberapa produk kosmetik. 

Banyak tawaran pekerjaan membuat kekayaannya yang semakin berlimpah. Taeyeon yang juga pernah menjadi DJ radio, baru – baru ini ia di dapuk mengisi original soundtrack dari film terkenal ‘Frozen 2’, berjudul ‘Into the Unknown’, dan memiliki channel youtube sendiri dengan akunn TaengguTV..

Diketahui, Taeyeon juga memiliki apartemen  mewah di kampung halamannya, Jeonju. Selain itu, Taeyeon juga memiliki mobil mewah produksi Jerman sekitar 78 juta Won. Dan Taeyeon juga memiliki koleksi mobil import yang harganya mencapai 100 juta won. Tidak ayal, ia memiliki kartu hitam (Black Card)