Sebastian Vettel Tak Mau Terbebani Kontrak

13

Barcelona, 27 Februari 2020 – Kontrak Sebastian Vettel belum memperoleh titik kejelasan dengan Scuderia Ferrari, sehingga dianggap masa depan Vettel masih dalam jalur abu-abu. Sebagian orang mungkin berpikir bahwa masa kontrak yang belum jelas ini akan membebani pikiran Vettel, namun hal ini dibantah sang pembalap .

Kontrak Sebastian Vettel bersama Ferrari akan berakhir hingga akhir Formula One musim 2020. Hal ini berbeda dengan The Baby Schummy dimana pembahasan kontrak tim Charles Leclerc  sudah jelas. Bahkan kontrak pun sudah diperpanjang sampai Formula One musim 2024.

Banyak pihak menilai permasalahan masa kontrak yang belum jelas ini akan menjadi beban pikiran bagi Vettel. Tetapi hal ini dibantah langsung oleh Sebastian Vettel. Pembalap Formula One yang sudah meraih juara dunia sebanyak 4 kali ini  lebih fokus pada target yang sudah ditetapkan yaitu menjadi juara dunia.

Vettel sendiri lebih fokus bagaimana caranya agar dia bisa menjadi juara dunia, bukan masalah kontrak. Hal tersebut menunjukkan bahwa sang pembalap berusaha untuk selalu memperoleh hasil terbaik dalam setiap pertandingan dan bukan mengedepankan masalah kontrak.

Sebastian Vettel mengakui dia tidak terbebani sama sekali seperti tiga tahun yang lalu.  Vettel mengakui bahwa mereka saat sibuk dengan hal yang lain sehingga menurut Vettel sendiri belum ada perkembangan terkait masalah Formula One.

Vettel juga menyebutkan bahwa seiring waktu berlalu semuanya akan menjadi jelas, namun saat ini tidak mengubah apapun. Sebagai bagian dari tim, Vettel dan rekannya tahu apa yang diinginkan, harapan dan target yang harus dicapai. Pembalap yang berasal dari Jerman ini  kembali menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada perkembangan.

Kontrak Vettel yang hingga saat ini belum jelas kemudian menimbulkan rumor kedekatan Lewis Hamilton dengan Scuderia Ferrari. Namun Mattia        Binotto, Prinsipal The Prancing Horse tidak membenarkan rumor ini. Mattia menyebutkan kontrak dengan Sebastian Vettel tetap menjadi hal utama. Sehingga saat ini mereka lebih fokus membangun kontrak dengan Sebastian Vettel setelah masa depan Charles Leclerc aman.

Jadi meskipun sekarang ini, Sebastian Vettel tidak terlalu peduli dengan kontrak baik diperpanjang atau tidak, Vettel sendiri lebih fokus untuk bekerja sesuai target. Namun Mattia Binotto tetap bersikeras memperpanjang kontrak dengan Sebastian Vettel. Bagi mereka perpanjang kontrak dengan Sebastian Vettel saat ini adalah prioritas.

Rumor beredar yang menilai Sebastian Vettel akan terbebani karena kontrak yang belum jelas, rupanya salah. Sebab Vettel sendiri membantah rumor tersebut dan mengatakan  dia tidak masalah mengenai perpanjangan kontrak tersebut.