Sebagian Jalan Thamrin Sudah Mulai Kondusif

21

Kamis, hari ini 23/5 di jalan MH Thamrin yang tepatnya berada di sekitaran kantor Bawaslu RI, Jakarta, mulai kembali kondusif dan dapat di lalui kendaraan setelah pasukan brimob Polri dengan sigap dapat mengatasi situasi keadaan.

Berdasarakn info dari CNNindonesia.com untuk jalan di MH Thamrin dapat dibuka hanya sebagian saja, yaitu di jalan Sarinah yang dimulai pukul 06.45 WIB.

Petugas DKI Jakarta telah melakukan kebersihan di sebagian jalan untuk membersihkan jalanan akibat kerusuhan pada hari selasa 22/05. Para dinas pembersihan melakukan evakuasi pohon tumbang, membersihkan sampah bekas pembakaran, dan juga batu-batuan

Jalur jalan ini hanya di buka dari perempatan Sarinah yang di mulai dari arah patung Arjuna Wiwaha ke arah Bundaran HI. Dari perempatan Sarinah inilah para pengendara harus berjalan kaki dari arah barat sampai ke blok A pasar tanah abang. Untuk yang bagian Timur, kendaraan harus berhenti sampai depan Kantor Badan Pertahanan Nasional dan aka di tuju ke arah jalan Sabang.

Meskipun jalan di buka sebagian dari beberapa arah, tidak banyak kendaraan pribadi yang melintasi di jalan MH Thamrin. Yang banyak berlalu lalang di kisaran jalan Thamrin adalah mobil dinas kebersihan, bus kota, dan ojek online.

Untuk sebagian jalan lainnya, yaitu jalan KS. Tubun dan jalan Brigjen Katamso, Jakarta dapat berjalan dengan lancar untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Rusaknya jalan di kisaran MH Thamrin, dan Tanah Abang dikarenakan kerusuhan demontrasi massa yang terjadi pada tanggal 22/5 dini hari. Dan kerusuhan berlanjut sampai tadi malam.

Hari Rabu, 22/5 malam, Kapolda telah meringkus 257 orang tersangka dalam kerusuhan tersebut. Dengan tertangkapnya 257 orang tersebut situasi yang terjadi dapat di kendalikan.

Sepanjang jalan di kisaran jalan Thamrin dan tanah abang, banyak sekali batu-batu, sisa pembakaran, pagar yang di rusak, dan sampah berserakan di sepanjang jalan. Menurut sumber dari CNN bernama Sukamto merasa heran dan bingung melihat banyak pagar yang rusak dan ada sebagian yang dicopot di daerah KS Tubun dan Brigen Katamso.

Sementara itu, untuk jalan Veteran jakarta Pusat, tepatnya dekat dengan Kantor Sekretaris Negara, kendaraan yang melaju ke jalur Monas masih di sekat.

Walaupun tempat tersebut tidak terjadi lagi ricuh akan tetapi sejumlah anggota TNI AL dan TNI AU masih bersiaga di setiap sepanjang jalan depan gedung dan markas TNI. Dan Untuk bagian jalan Veteran sampai dengan jalan Suryopranoto arus lalu lintas kendaraan lancar.