Rusdi Punya Peluang di Pilwali Samarinda

20

Doripos.com, Samarinda – Tekad bulat, serta formulasi mengatasi sejumlah permasalahan pelik daerah, membuat Rusdi Al Irsyad atau karib disapa Rusdi pede maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati Kutai Warganegara 2020 mendatang. Namun, Rusdi mengaku dirinya punya peluang sama kuat merebut kursi Samarinda 1, dalam Pilkada serentak yang akan di laksanakan pada 2020 mendatang.

“Artinya begini, Samarinda dan Kutai Kartanegara (Kukar) kan berdekatan. Permasalahan nya juga mirip-mirip. Ya saya merasa punya peluang sama besar baik di Kukar maupun Samarinda,” ujarnya ditemui di Samarinda Senin (24/06/2019).

Untuk itu, ia berniat mencalonkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, dan juga disaat yang bersamaan mencalonkan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Samarinda .

Ditanya soal kesiapan secara politik, Rusdi mengatakan bahwa elektabilitas dirinya cukup tinggi. Meski, diakuinya jika popularitas yang ia miliki jauh tertinggal dari nama-nama yang kini menguat ditengah masyarakat.

“Masyarakat sekarang kan cerdas, tak melulu mereka yang dikenal luas yang punya peluang. Selama kita berhasil meyakinkan masyarakat dengan program yang masuk akal serta pro rakyat, dukungan pasti datang dengan sendirinya,” beber Rusdi.

Selanjutnya, mengenai pooling yang kini marak baik di Samarinda maupun Kutai Kartanegara Rusdi mengaku santai dan tidak akan mengambil pusing.

“Sah-sah saja mereka. Pooling kan prediksi, dari Pemilu nanti. Tapi kan hasil akhir tetap ada saat hari pencoblosan,” pungkasnya.[]P