Rumor Pensiunnya Jorge Lorenzo, Ini Tanggapan Marco Melandri

9

Belakangan ini muncul rumor mengenai pensiunnya pembalap MotoGP Jorge Lorenzo. Marco Melandri, sang pembalap MotoGP menanggapi hal tersebut. Baginya, Jorge Lorenzo membutuhkan keberanian besar untuk mengambil keputusan pensiun.

Hal ini dikarenakan karir Jorge Lorenzo di MotoGP diterpa isu yang tidak sedap. Jorge Lorenzo dikabarkan akan mengakhiri perjalanan karirnya di MotoGP pada akhir musim ini. Performa yang terus menurun inilah yang dinilai sebagai sebab munculnya rumor tersebut.

Jorge Lorenzo memang sedang mengalami masa yang cukup sulit belakangan ini. Pada musim perdananya tampil bersama Honda, Jorge Lorenzo belum mampu membuahkan hasil yang manis. Rumornya juga dikarenakan dirinya menjadi pesaing pembalap MotoGP Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara. Sampai saat ini dirinya belum mampu menyelesaikan 10 besar hingga Jorge Lorenzo terus terpuruk akan hal tersebut.

Sampai saat ini Jorge Lorenzo terus bangkit, akan tetapi dirinya selalu mendapat halangan yang cukup besar. Mengapa demikian? Karena dirinya juga tengah mengalami cedera yang cukup parah. Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 sehingga membuat dirinya mengalami patah tulang belakang dan menyebabkan dirinya terpaksa absen di MotoGP Jerman 2019.

Dengan situasi seperti ini, tentu rumor yang sebelumnya hanya rumor bisa membuat Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun. Akan tetapi, Marco Melandri mengatakan bahwa mengambil keputusan untuk pensiun bukanlah hal yang mudah dilakukan seorang pembalap. Memutuskan diri untuk pensiun memerlukan keberanian yang cukup besar.

Marco Melandri mengatakan, mungkin saja Jorge Lorenzo berfikir tentang pensiun saat ini. Akan tetapi, dirinya butuh keberanian yang besar. Keputusan ini lebih besar dibandingkan dirinya memutuskan untuk terus berlari. Bagi Marco Melandri, dirinya tau bagaimana rasanya berada di ambang keterpurukan dimana dirinya harus berdebat dengan hati dan logikanya saat harus mengambil keputusan untuk pensiun.

Mungkin saja bagi Jorge Lorenzo keputusan ini diambil bisa saja karena kondisinya saat ini yang tidak memungkinkan dirinya untuk berada di arena balapan. Bagi Marco Melandri, menjadi seorang pembalap motoGP sama halnya dengan hidup. Sehingga ketika dirinya melakukan sesuatu untuk hidup maka akan sulit bahkan tidak mungkin untuk mengakhirinya suatu hari dengan mudah.

Selain Marco Melandri, Cal Crutchlow juga berpendapat bahwa dirinya percaya dengan Jorge Lorenzo akan keputusan hal ini. Dirinya percaya rumor mengenai pensiunnya Jorge Lorenzo hanyalah rumor belaka.

Cal Crutchlow juga mengatakan bahwa Jorge Lorenzo sebaiknya membuat klarifikasi atas rumor tersebut. Bagi Cal Crutchlow, semua harus menghormati Jorge Lorenzo karena dirinya belum bicara dan membuat pernyataan. Sehingga semua orang sebaiknya tidak langsung mempercayai rumor yang beredar tersebut.