Rubens Barrichello Bayangkan Ada Pembalap Sempurna

12

Sao Polo, 26 Februari 2020 – Rubens Barrichello yang dikenal sebagai legenda  Formula One, membayangkan jika dalam dunia balapan Jet Darat ada pembalap yang sempurna seperti Lewis Hamilton dan Michael Schumacher. Ini adalah bayangan pembalap sempurna bagi Barrichello mengenai kesempurnaan skill yang dimiliki oleh seseorang dalam ajang Formula One.

Pembalap sempurna ialah pembalap yang memiliki kemampuan dan keterampilan mumpuni contohnya bisa dilihat seperti Senna yang pernah menyabet sebanyak 3 gelar juara dunia di Formula One. Tetapi hal yang sangat disayangkan ialah Senna  wafat saat bertarung di  sirkuit Imola, Bologna.

Kini sirkuit ini sudah berganti nama menjadi Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari. Kematian Senna menunjukkan ia tidak memiliki umur yang panjang untuk bisa lebih lama menikmati perjalanannya di dunia balapan. Senna memang memiliki takdir untuk tidak berada di Formula One dalam waktu yang lebih lama lagi.

Selain keterampilan, seorang pembalap juga sangat penting memiliki keberanian. Sebab jika tidak  maka tak bisa bertarung untuk memperoleh kemenangan. Seperti pembalap Schumacher, dia memiliki keberanian yang tinggi, dilihat dari kegigihannya berjuang untuk memperoleh kemenangan meskipun harus menanggung risiko tinggi. Keberanian  pembalap berpasor Jerman ini mampu mengambil sebanyak 7 gelar juara dunia Formula One.

Lebih jauh lagi, keterampilan dan keberanian saja tidak cukup sebab seorang pembalap dituntut dapat bekerja sama dengan sesama anggota tim. Seperti yang diketahui bahwa Hamilton ialah seorang pembalap  yang mampu berkoordinasi dengan timnya ketika balapan termasuk saat menghadapi tantangan yang paling besar.

Barrichello menyebutkan dikatakan pembalap sempurna jika memiliki keterampilan Aytron, koordinasi seperti Lewis Hamilton dan keberanian seperti Schumacher. Ini ialah pertunjukkan yang sangat harus ditonton.

Tetapi yang sangat disayangkan ialah di dunia ini tidak ada pembalap yang sempurna seperti yang diharapakan oleh Barrichello. Jika memang dalam dunia ada pembalap sempurna, maka akan menjadi halangan paling besar bagi Hamilton dalam pertarungannya meraih juara Formula One yang ketujuh di musim 2020. Lewis Hamilton memiliki keinginan meraih gelar juara dunia F1 musim 2020 hal ini agar rekor gelar juaranya bisa disesuaikan dengan gelar juara Formula One terbaik yang dimiliki Schumacher.

Jadi seperti itulah pembalap sempurna harapan Barrichello, bukan hanya memiliki keterampilan yang mumpuni namun juga harus memiliki keberanian dan mampu berkoordinasi dengan tim. Sebab jika hanya memiliki salah satunya maka belum disebut sebagai pembalap sempurna. Tetapi di dunia ini tak ada pembalap yang sempurna karena semua orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan.