Rossi Sebut Lorenzo dan Pedrosa Dapat Kembali Musim 2021

19

Losail, 22 Februari 2020 – Valentino Rossi sebagai pembalap dari tim Yamaha menyampaikan tentang peluang  Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa akan balapan kembali tahun 2021. Menurut Valentino Rossi, peluang ini masih terbuka lebar untuk keduanya melihat performa yang cukup bagus masih bisa ditunjukkan.

Memang benar bahwa Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sudah membuat keputusan pensiun dari ajang MotoGP. Keputusan ini dikeluarkan oleh Jorge Pedrosa tahun 2018 sedangkan Lorenzo memutuskan pensiun tahun 2019 lalu setelah mengalami hal buruk bersama tim Repsol Honda.

Di sisi lain, Rossi menilai kedua pembalap yang memutuskan pensiun ini masih memiliki kemampuan dan potensi yang besar untuk bergabung kembali dengan ajang balapan tahun depan. Hal ini karena kedua pembalap tersebut dinilai masih mempunyai semangat yang besar dan masih sangat cepat untuk  kembali menggeluti bidang balapan.

Selain itu, hingga saat ini sejumlah tim sedang mencari pembalap yang baru agar bisa mengisi line-up di ajang MotoGP 2021. Karena kontrak yang dimiliki sebagian pembalap habis masa di ujung musim ini. Hingga kini baru ada tiga pembalap yang menandatangani kontrak yaitu Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Marc Marquez, sehingga masih banyak tempat yang belum diisi.

Rossi menyampaikan bahwa dia bertemu dengan Dani Pedrosa di sirkuit. Rossi berpikir Pedrosa masih cukup cepat bahkan Rossi menetapkan waktu tercepat yang ketiga. Sehingga Rossi mempertanyakan mengapa Pedrosa dan Lorenzo tidak kembali ke dunia MotoGP. Rossi mengaku senang melihat kedua pembalap tersebut karena kembali bergairah bergabung dalam dunia balapan.

Rossi juga menyebutkan bahwa Jorge Lorenzo sudah mengalami masa-masa sulit dalam beberapa tahun. Namun ketika Lorenzo bergabung dengan tim Yamaha dan mengendarai Yamaha, Lorenzo terlihat diremajakan. Rossi juga mengungkapkan pandangannya tentang Dani Pedrosa, bahwa Pedrosa mungkin tidak suka dengan komitmen kejuaraan dan tekanan, tetapi Pedrosa sendiri suka balapan.

Rossi menyebutkan bahwa Lorenzo dan Pedrosa lebih muda dibandingkan dirinya, sehingga kemungkinan kedua pembalap tersebut kembali ke dunia balapan. Peluang dari kedua pembalap yang terkenal hebat ini untuk kembali meramaikan balapan MotoGP sangat terbuka sehingga bisa dimanfaatkan oleh keduanya untuk kembali lagi.

Rossi menyebutkan bahwa Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bisa kembali ke balapan, karena Rossi sendiri melihat dari semangat, gairah dan kemampuan kedua pembalap ini masih berpeluang besar untuk gabung ke dunia balapan. Jika dilihat dari kemampuan dan kinerja mungkin saja, kedua pembalap ini berhasil meraih juara dalam ajang balapan.