Rizvan Magomedov Kritik Jeff Monson, Mantan Petarung  UFC

8

Moskow, 12 April 2020 – Rizvan Magomedov yang saat ini berperan sebagai manajer Khabib Nurmagomedov memberi kritik atas Jeff Monson, mantan petarung UFC. Dia menilai bisa saja  Khabib meminta bantuan dari Vladimir Putin, yaitu Presiden Rusia saat ini,  agar diizinkan untuk bertarung dengan di UFC 249.

Sebelumnya, Khabib sudah bilang tidak bisa duel dengan Tony Ferguson di UFC. Sebab saat ini Rusia demi memutus rantai penyebaran virus corona sedang memberlakukan lockdown seperti negera lainnya, dan Khabib tidak mau memaksa untuk tetap keluar rumah. Khabib akan menaati perintah dari Pemerintah Rusia yang sedang berjuang untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona.

Petarung asal Rusia ini kemudian pulang ke negara asal dan meninggalkan Amerika Serikat setelah tidak diberitahukan  lokasi pertarungan yang jelas oleh UFC 249. Rizvan Magomedov menyarankan untuk menelepon  Putin jika memang tidak tahu ingin terbang ke daerah mana mengingat saat ini sejumlah negara juga memberlakukan lockdown.

Jeff Monson pernah mengkritik Khabib  yang menurutnya Khabib hanya beralasan saja tidak mau keluar rumah akibat pandemi corona ini. Bahkan Jeff Monson juga menilai Khabib jika memang ingin bertarung, maka bisa saja menghubungi Presiden Rusia, Putin untuk meminta bantuan agar  bisa keluar negara demi pertarungan yang akan berlangsung di UFC 249.

Jeff Monson berkata mungkin secara pribadi Khabib dapat meminta bantuan kepada Putin agar diizinkan meninggalkan Rusia, namun Khabib tak melakukan hal itu. Jeff Monson berpikir Khabib tidak ingin karena keinginan atau permintaan pribadi dapat membuat Presiden marah nantinya.

Kemudian Monson melanjutkan, bahwa khabib  merupakan seorang juara, sehingga semuanya tergantung bagaimana rencana Khabib ke depannya. Khabib memiliki persiapan yang jelas untuk menjalani pertarungan dan Jeff Monson sendiri tak menyalahkan Khabib. Khabib sendiri memang merupakan petarung yang sangat hebat di ajang UFC ini.

Sebelum ini ada rumor yang menyebutkan Putin sepakat dengan Dana White selaku Presiden UFC  agar mengizinkan Khabib keluar untuk bertarung. Bahkan rumor ini mencuat setelah diketahui adanya komunikasi antara Khabib dengan Putin. Tetapi Dana White kemudian membantah kebenaran rumor ini.

Dana White berkata dia tidak melakukan kesepatan dengan Putin  agar Khabib dapat keluar dari negara Rusia. Sebaliknya, Dana White sendiri memutuskan melakukan penundaan jadwal pertarungan UFC 249  karena saat ini sedang maraknya virus corona. Dana White melihat saat ini situasi tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertarungan, apalagi pemerintah sedang memberlakukan lockdown demi memutus penyebaran virus corona.