#RIPSULLI, Ini Lagu yang Pernah Dirilis Sulli Semasa Hidup

30
lagu sulli

Berita kematian Sulli menggemparkan dunia hiburan Kpop. Sulli yang debut bersama F(x) 14 tahun silam, telah memutuskan untuk meninggalkan dunia ini dengan mengakhiri hidupnya sendiri.

Aktris sekaligus idol kelahiran 29 Maret 1994 ini memang terkenal memiliki depresi yang tidak biasa. Ditambah lagi, banyak cyber bullying yang ia dapat saat dirinya terkenal sebagai publik figur. Ia terkenal dengan berbagai kontroversi yang pernah ia ciptakan.

Mulai dari berpacaran dengan Choiza, Rapper Dynamic Duo, unggahan foto dirinya yang berjalan – jalan tanpa bra, hingga live Instagram menampilkan dirinya yang sedang tidak memakai bra, hingga tanpa sengaja terlihat bagian vitalnya.

Saat masih berkarir di F(x), Sulli terkenal dengan imej polos dan imutnya. Bersama Krystal, ia menjadi visual dalam grup. Namun, setelah lima tahun berkarir bersama F(x), Sulli memutuskan hengkang dari grup dan bersolo karir. 

Sulli telah berada di agensi SM Entertainment sejak ia berusia 13 tahun. Selama berada dalam naugan SM Entertainment, Sulli mendapat kesempatan untuk berkarir sebagai solois hingga aktris. Selama menjadi aktris, ia pernah di dapuk menjadi aktris utama drama ‘To the Beautiful You’, bersama rekan agensinya, Minho SHINee. Ia juga pernah debut dalam film ‘Real’ dengan lawan main Kim So Hyun.

Sulli juga sempat merilis lagu – lagu yang sangat enak untuk didengar, Berikut ini beberapa lagu yang dinyanyikan Sulli bisa kamu dengarkan saat kamu rindu akan kehadirannya. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

  • Goblin

Goblin merupakan lagu debut Sulli sebagai solois. Lagu Goblin sempat populer karena lirik yang terdapat di dalam lagunya. Goblin, menceritakan tentang gangguan kesehatan mental yang dialami Sulli.  Dalam lagu tersebut, Sulli menyebutkan kalau dirinya memiliki tiga kepribadian yang berbeda di dalam dirinya. Saat pertama kali mendengar lagu ini, kita akan mendengarkan nuansa – nuansa creepy. Sulli dalam video ini menggambarkan tiga kepribadian yang dimilikinya dimana dia memiliki sisi introvert, sisi extrovert, dan sisi evil yang ada di dalam dirinya. Sulli tidak mengetahui sisi mana yang akan keluar setiap harinya. 

Di akhir lirik ia mengatakan akankah ini berakhir, atau manusianya lah yang akan berakhir tenggelam karena ini? Menurut para pengamat musik, ini menjadi poin dari lagu Goblin dimana sebenarnya, Sulli sedang meminta pertolongan dimana dia sedang berjuang melawan depresinya. Bersamaan dengan lagu ini, Sulli juga merilis lagu lainnya berjudul ‘Dorothy’, dan ‘Full Moon’.

  • Dayfly

Sejatinya, Dayfly merupakan lagu yang dirilis oleh solois populer DEAN. Dean merilis lagu ini pada tahun 2018 dengan menggandeng Sulli dan Ra D Museum. Saat perilisannya, sontak banyak penggemar yang terheran – heran mengapa DEAN menggandeng Sulli sebagai penyanyi duetnya. Setelah banyak penggemar mendesak agar DEAN memberikan penjelasannya, akhirnya DEAN buka suara.

Dean mengatakan bahwa dirinya memilih Sulli karena menurutnya Sulli cocok dengan imej dari lagu itu sendiri. Dimana lagu itu memiliki nuansa sendu dan sedih. Menurutnya lagi, suara Sulli cocok dengan lagu ini, itulah mengapa dirinya memilih Sulli sebagai teman duetnya.

Lagu Dayfly bercerita tentang perasaan seseorang saat ia menjalani hari menghadapi kenyataan hidup. Orang tersebut digambarkan selalu menyembunyikan rasa sedih yang dia miliki dengan selalu tersenyum. Ia mengalami krisis identitas dan merasa berada di batas ambang. Ia merasa belum cukup menjadi seorang manusia dan sering bertanya-tanya apakah ia termasuk orang baik atau orang jahat

Demikian lagu yang pernah dirilis oleh mendiang Sulli. Semoga kamu mendapat terbaik, Sulli.