Ricciardo Yakin Vettel Akan Kembali Menang Setelah Sempat Hengkang

10
Ricciardo yakin Vettel akan kembali menang

Performa yang sedang menurun dari Sebastian Vettel dibela oleh mantan rekan setimnya Daniel Ricciardo yang saat ini membalap bersama tim Renault.

Mereka pernah berada dalam satu tim saat di Red Bull pada tahun 2014. Saat itu Ricciardo dengan meyakinkan mengalahkan sang juara dunia 4 kali itu. Sehingga hengkang ke Ferrari tahun berikutnya.

Pada saat itu Daniel Ricciardo masuk menggantikan Mark Webber. Memenangi tiga balapan pada 2014 di GP Kanada, GP Hungaria dan GP Belgia. Menjadikan dirinya satu-satunya pembalap non Mercedez yang berhasil menjejak podium satu di musim tersebut.

Seperti dilansir dari Skysport, Ricciardo mengutarakan pendapatnya mengenai eks partnernya itu.

“Dia kini seperti berada pada keadaan yang mirip dengan tahun 2014 kemudian dia bisa bangkit,” kata Ricciardo. “Balapan kedua tahun 2015 di Malaysia dia menang. Dia punya kemampuan untuk bangkit lagi. Yang dibutuhkannya cuma satu balapan.

“Ku pikir ini akibat dari pengaruh balapan sebelumnya. Kemungkinan dimulai di Kanada, ada kontroversi di sana. Itu bisa menjadi kemenangan pertamanya tahun ini dan jika hasilnya berbeda akan mengubah hasil yang terjadi pada balapan setelahnya. Anda tidak pernah tahu.

“Dia selalu bagus di Singapura, bisa jadi akhir pekan ini menjadi miliknya untuk membalik keadaan. Ku rasa dia butuh satu balapan saja untuk memutar balik situasi. Ada banyak hal yang harus di hadapi dalam olahraga ini, terutama saat kau ada di atas, ada tekanan yang besar, bagaimana kau harus yakin pada bakatmu dan tetap mengemudi dengan cepat.  

“Dia perlu menunggu akhir pekan tersebut untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Mungkin saja terjadi pada pekan ini.”

Sejauh ini dalam dua sesi latihan menjelang GP Singapura di sirkuit Marina Bay, Sebastian Vettel berhasil unggul dari rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc.

Pada sesi pertama Vettel menempati peringkat kedua di bawah pembalap Red Bull Max Verstappen. Lalu pada sesi kedua ada di posisi ketiga. FP2 ini dipuncaki pembalap Mercedez yang saat ini memimpin klasemen sementara, Lewis Hamilton. Sedangkan posisi kedua ditempati Max Verstappen.

Sang pemenang dua seri sebelum ini, Charles Leclerc bernasib kurang baik. Mobil yang dikendarainya bermasalah pada bagian gearbox menyebabkan dia mengakhiri sesi pertama di posisi ke-19 dan ke-6 pada sesi kedua.

Memang masih terlalu dini untuk mengatakan Vettel telah kembali menemukan performanya. Masih ada sesi Kualifikasi dan tentunya balapan.