Review All New Nissan Livina, Kembarannya Xpander

35

Sejak awal masuk ke indonesia tahun 2007 nissan livina tidak pernah modelnya. Namun kali ini Nissan berkerjasama dengan Mitsubitshi untuk mengeluarkan All New Nissan Livina yang mengambil basis dari Mitsubitshi Xpander. Apa saja bedanya dengan kakaknya Mitubitshi Xpander?

  1. Exterior

Perbedaan paling mencolok pada exterior ada di bagian depan Nissan Livina. Nissan Livina menggunakan grill “V Motion” yang merupakan ciri khas mobil mobil Nissan generasi terbaru. Selain itu, fog lamp yang digunakan oleh Nissan Livina berbentuk kotak berbeda dengan Xpander yang menggunakan fog lamp bulat.

All New Nissan Livina
Mitsubitshi Xpander

Beralih ke bagian samping, tidak terlihat lekukan khas Xpander di Livina, dan juga terdapat perbedaan desain velg antara Xpander dan Livina meskipun ukuran ban masih tetap sama dengan Xpander. Untuk ukuran, dimensi Nissan Livina lebih panjang sedikit yaitu 4510 mm sedangkan dimensi Xpander adalah 4475 mm

Terakhir pada bagian belakang tidak banyak perbedaan antara Xpander dan Livina. Nissan Livina hanya menambahkan diffuser pada bagian belakangnya, sedangkan untuk lampu masih sama seperti yang digunakan di Xpander.

  • Interior

Untuk interior Nissan Livina menggunakan desain yang sama persis dengan Xpander, hanya saja Nissan Livina menggunakan warna yang lebih gelap sehingga lebih terlihat elegan dan tidak mudah kotor.

Interior All New Nissan Livina
  • Harga

Terdapat lima varian All New Nissan Livina yang dijual di Indonesia mulai  dari yang tertinggi VL AT, kemudian VE AT, EL AT, EL MT dan yang terendah,  E MT. Nissan lebih sedikit dalam menyajikan varian dibandingkan Mitsubishi yang memiliki delapan pilihan Xpander.

Daftar harga All New Livina:

VL AT             Rp 261,9 juta
VE AT             Rp 249,9 juta 
EL AT             Rp 233 juta
EL MT            Rp 223 juta
E MT               Rp 198,8 juta

Daftar harga Xpander:

Ultimate AT    Rp 260,9 juta 

Sport AT         Rp 252,2 juta 

Sport MT         Rp 242,2 juta 

Exceed AT      Rp 240 juta

Exceed MT      Rp 229,6 juta

GLS AT          Rp 233,6 juta

GLS MT          Rp 222,6 juta

GLX MT         Rp 206.1juta

Harga di atas untuk wilayah Jabodetabek.

Untuk varian tertinggi Nissan Livina kita akan mendapatkan jok berbahan kulit dan start-stop engine button