Reunifikasi Dua Korea, Apakah Berdampak Baik?Ini Menurut Oh Jong Bae

24

Baru-baru ini dua kubu negara Korea (Korea Utara dan Korea Selatan) bertemu guna membahas reunifikasi guna meningkatkan kerjasama dan perdamaian di semenanjung korea. Dengan adanya Reunifikasi ini juga, menjadi salah satu keputusan yang baik bagi Korsel dan Korut untuk bisa bekerjasama dalam berbagai bidang.

Baru-baru ini tersebar video viral dari kanal Aian Boos, dimana di video tersebut diadakan pertemuan antara mahasiswa Korea Selatan bernama Oh Jong Bae dengan Kim Pil Ju yang merupakan pengkhianat dari Korea Utara.

Pada cuplikan video tersebut, Jong Bae berpendapat jika dia tidak setuju dengan diadakannya reunifikasi dua Korea.”Saya bukannya mengatakan reunifikasi adalah ide buruk, tapi saya merasa hal itu sangat sulit dicapai,” ucapnya.(Sumber:liputan6.com)

Dia menjelaskan, jika ada perbedaan sistem politik dan ekonomi di antara Korea Utara dan Korea Selatan, sehingga nantinya bisa berdampak tidak bagus bagi warga Korsel. Dampak ini berupa perekonomian dengan kenaikan pajak bagi Korea Selatan.

Komentar yang disampaikan oleh Jong Bae tidak tanpa alasan. Dia dapat melihat kesenjangan ekonomi yang terjadi di bagian Jerman Timur yang sangat tertinggal dalam segi ekonomi dari Jerman Barat.