Resmi Menerima Surat Keputusan, Mulan Jameela Mencalonkan Diri Jadi Anggota DPR

12

Mulan Jameela mendapatkan peluang dari kader partai Gerindra sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Peluang ini sepertinya tidak akan disia-siakan oleh Mulan.

KPU telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU nomor 1381/PL/01.09-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih atas nama Ervin Luthfi yang mendapatkan surat suara terbanyak ketiga pada Pemilu 2019 bulan lalu.

Selain menggantikan Ervin Luthfi, ternyata Mulan juga akan menggantikan Fahrul Rozi, peraih suara terbanyak keempat. Namun, karena ada beberapa hal maka yang bersangkutan diberhentikan sebagai anggota dari partai politik.

Surat keputusan KPU tersebut telah dikeluarkan berdasarkan 3 surat dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra. Surat tersebut bernomor 023A/BHA-DPPGERINDRA/IX/2019 tertanggal 11 September 2019 perihal penjelasan kedua soal langkah administrasi pelaksanaan putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan nomor 520/Pdt/Sus.Parpol/2019 PN.Jkt.Sel.

Kemudian ada lagi surat keputusan DPP Gerindra Nomor 004A/SKBHA/DPPGERINDRA/IX/2019 tentang pemberhentian keanggotaan sebagai langkah administrasi pelaksanaan putusan pengadilan negeri Jakarta Selatan.

Dalam surat keputusan DPP Gerindra Nomor 004B/SKBHA/DPPGERINDRA/IX/2019 memutuskan bahwasannya calon anggota DPR Daerah pemilihan Jabar XI atas nama Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon terpilih anggota DPR.

Dari surat keputusan tersebut, calon anggota DPR sebelumnya (Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi) akan digantikan posisinya oleh Mulan Jameela. Hal tersebut juga dibenarkan oleh yang bersangkutan, Ervin Luthfi. Saat ditanya lebih lanjut, alasan pergantian posisi tersebut, Ervin belum mau berkomentar banyak mengenai masalah tersebut. Selain itu juga posisi Ervin saat ini masih ada di luar kota.

Wah kalau dilihat-lihat, saat ini banyak juga ya artis ibukota yang memilih menjadi anggota partai politik dan mencalonkan dirinya menjadi bagian terpenting dalam kepengurusan negara. Kita doakan saja ya, semoga ini menjadi pilihan dan keputusan yang terbaik dari KPU, pimpinan partai politik Gerindra, dan keputusan pengadilan negeri Jakarta Selatan.

Semoga nantinya, jika Mulan Jameela terpilih menjadi anggota DPR yang terpilih dapat mengemban amanah rakyatnya dengan baik, dapat mendengarkan aspirasi rakyat dan dapat memberikan jalan keluar sebagaimana yang diharapkan rakyat. Selamat mengabdi untuk Indonesia ! Selamat mengabdi untuk Negeri dan Bumi Pertiwi