Resign Adalah Pengkhianat? Coba Lihat 4 Alasan Ini

31
resign

Resign adalah suatu pilihan terakhir bagi seseorang yang bekerja dalam suatu tempat kerja. Bagi sebagian orang yang masih berada atau tinggal di dalam kantor, resign menjadi hal yang dianggap kurang baik. Kenapa? Mereka menganggap hal itu sebagai pengkhianatan. Waduh serem juga ya.

Tapi tahukah kamu resign bukanlah seperti apa yang kita pikirkan, bukan karena pengkhianatan atau lainnya. Biasanya seseorang memutuskan resign karena beberapa hal, diantaranya:

  • Lingkungan kerja

Seseorang memutuskan untuk resign dari tempat kerja sebelumnya, karena ada masalah dengan lingkungan kerjanya. Entah itu dari atasan atau dari teman sejawat. Biasanya kalau dari atasan, tuntutan yang banyak tetapi tidak diimbangi dengan reward yang diberikan. Sedangkan untuk masalah teman sejawat, karena cara berpikir yang berbeda dan komunikasi yang berbeda antara satu kepala dengan kepala yang lain.

  • Gaji yang tidak sesuai

Alasan seseorang memutuskan resign dari pekerjaannya adalah gaji yang tidak sesuai dengan jobdesk yang diberikan. Terkadang banyaknya jobdesk yang diberikan, si bos juga lupa untuk menghitung hasil tugas yang diberikan.

Nah kalau seperti ini jangan salahkan pekerja yang resign dari tempat kerjanya atau memberikan cap bagi pekerja yang resign menjadi seorang pengkhianatan, karena setiap orang tentunya memiliki alasan tersendiri seperti kebutuhan hidup yang harus dipenuhi.

  • Dekat dari rumah

Alasan seseorang memutuskan resign dari tempat kerja sebelumnya adalah karena tempat kerja yang baru jaraknya lebih dekat dari rumah. Ya logis aja si pemikiran yang satu ini, karena nggak mungkin kita mengejar fee besar tetapi pengeluaran juga besa untuk ongkos dan lain-lain.

  • Sesuai passion

Kalau mungkin di tempat kerja kamu sebelumnya, kamu tidak menguasai passionmu. Kali ini nggak ada salahnya, kamu mendapatkan kerja sesuai passionmu. Kenapa? Karena ini justru memudahkanmu menyelesaikan beberapa jobdesk yang menjadi tugasmu.

Jadi itu dia guys, beberapa alasan seseorang memutuskan resign. Beberapa orang mengatakan “setiap pekerja yang resign adalah pekerja terbaik yang selalu ditindas bosnya”, asumsi ini nggak sepenuhnya benar juga kok, karena beberapa alasan di atas ya. Kemudian, juga ada yang menjudge “resign sama dengan pengkhianat”, waduh kalau asumsi ini sepertinya jelek juga ya. Sama seperti asumsi sebelumnya, tentu seseorang memilih keluar karena alasan tertentu. Jadi, dilihat dulu ya alasan terkuatnya. Jangan sampai kita salah menjudge dan belum tau masalahnya.