Reli Monza Gempar dengan Kemenangan Valentino Rossi Sang Juara

26
Kemenangan Valentino Rossi dalam Reli Monza Minggu (9/12/2018)

Reli Monza yang diselenggarakan selama 3 hari dari Jumat (7/12/2018) sampai Minggu (9/12/2018) kemarin berakhir gempar dengan kemenangan Valentino Rossi Sang Juara. Bagaimana tidak, pebalap yang satu ini berhasil mengalahkan rider WRC yang digadang-gadang dapat menyabet juara satu. Hal ini cukup mengejutkan karena Rossi selama ini lebih terkenal dalam kejuaraan roda dua.

Titel sebagai jawara Reli Monza diberikan atas keberhasilan dalam membalap lawan-lawannya. Rossi tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan ketika aksinya kemudian menuai medali. Bahkan di akun Instagramnya @valentinorossi46_ ada foto-foto yang menunjukkan langkah menjulangnya di dunia empat roda.

Bukan hanya Rossi yang merayakan kemenangannya via Instagram, tetapi pihak Monza juga turut mengucapkan selamat dan kebanggaan atas pencapaian Valentino Roosi dengan tagar #MRS18. Dalam final tersebut, dijelaskan tentang kemenangan Valentino  Rossi di nomor teratas, disusul Teemu Suninen dengan kecepatan berjarak +1’07”2 dan Roberto Brivio dalam tempo +2’03”0. Di sebelah keterangan tersebut, ada jepretan foto yang menunjukkan penyerahan piala milik Rossi.

Tentunya, hal ini sangat membanggakan bagi semua pihak, terutama Rossi dan para kolega serta sponsornya. Disinyalir Rossi akan mendapat semakin banyak tawaran untuk iklan, endorse dan berbagai acara yang dapat meningkatkan rate. Melalui berbagai sosial media, para fans mengaku bangga dengan pencapaian yang diperoleh Rossi pada cabang roda empat ini.

Banyak orang yang tidak menyangka bahwa Rossi dapat menyabet gelar juara. Karena pertandingan yang selesai di hari Minggu kemarin ini memang dijadwalkan untuk para senior WRC. Apalagi Teemu Suninen yang merupakan juara 2 sebenarnya lebih senior dari Rossi di bidang ini. Keprofesionalan Suninen sebagai pebalap WRC sempat dipastikan dapat menduduki juara 1 pertandingan musim ini.

Total waktu yang tercatat pun masuk dalam sejarah sebagai pencapaian membanggakan dari seorang pebalap tangguh sekelas Rossi. Bahkan, karena pencapaian tersebut kini pria berambut ikal tersebut telah memperoleh 7 gelar juara. Rinaldo Capello yang sebelumnya menjadi bintang harus rela digantikan oleh Rossi yang menggunggulinya 2 bintang. Tercatat, Capello hanya mampu mengumpulkan 5 bintang sejauh ini, meskipun rekor ini pun tidak bisa dianggap remeh.

Perjuangan Rossi dalam menyabet gelar juara pada pertandingan Reli Monza tidak lepas dari kendaraan yang dipilihnya yaitu Ford Fiesta WRC. Karena kemenangan ini, produk tersebut tentu dapat membuktikan kapasitas serta spesifikasinya di mata dunia. Meskipun Rossi adalah pebalap kelas kakap tetapi peran kendaraannya tentu tidak bisa diabaikan.

Jadi, siapa yang bahagia atas kemenangan Rossi? Tentu saja seluruh fans sedunia. Banyak orang yang membagikan kembali hasil perolehan serta foto-foto kemenangan Rossi kemarin. Pria berusia 39 tahun ini pun berkata bahwa ia juga terkesan dengan pencapaiannya. Meskipun hal ini juga tidak lepas dari usaha keras tim serta dukungan fansnya.