Rekomendasi Novel Terpopuler Karya Tere Liye yang Laris di Pasaran, Wajib Kamu Baca!

57

Siapa yang tidak mengenal sosok Tere Liye, pria kelahiran Sumatera Selatan, 39 tahun lalu yang memiliki nama lengkap Darwis. Yaa, dia adalah salah satu sosok penulis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Banyak karya karya yang sudah ia telurkan dalam dunia literasi Indonesia.

Karya pria yang sering disapa Bang Tere ini pun nyaris semuanya selalu mendapatkan hati para pembacanya, jalan cerita yang menarik, gaya penulisan yang sangat indah, serta ciri khas lain yang membuat novel novel karya pria lulusan Universitas Indonesia ini memang mudah kita jumpai di rak buku best seller.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi novel novel populer karya Tere Liye yang sangat harus kalian baca. Semoga artikel ini berguna untuk kalian yang sedang mencari bahan bacaan untuk mengisi waktu luang kalian.

1. Hafalan Sholat Delisha

Novel ini menceritakan kisah pilu seorang anak asal Aceh bernama Delisha yang mendapatkan tugas menghafal bacaan sholat, naas saat ia sudah hafal dan hendak mempraktekannya tsunami mengguncang Aceh dan membuat Delisha kehilangan ibu, dan juga para saudarinya.

Novel ini sangat menarik karena mengisahkan perjuangan seorang gadis kecil solehah dalam melewati cobaan yang ia terima.

2. Sunset Bersama Rosie

Novel ini memiliki alur cerita yang luar biasa dramatis, berkisah tentang laki-laki bernama Tegar yang sangat menyukai perempuan bernama Rosie.

Suatu hari saat Tegar akan mengungkapkan perasaannya kepada Rosie pada momen sunset di puncak Rinjani, ternyata ia didahului oleh sahabatnya sendiri, Nathan. Memiliki background tragedi Bom Bali yang menggemparkan dunia, Novel ini begitu sukses menyeret pembacanya ke dalam hamparan emosi tak berkesudahan.

3. Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Novel yang satu ini memiliki jalan cerita yang cukup rumit, dimana mengisahkan Tania seorang gadis kecil yang memiliki kehidupan sulit dimana ayah dan ibunya meninggal sehingga ia harus menghidupi adiknya sendiria.

Namun Tania tidak benar benar sendirian, sebelum ibu mereka meninggal muncul sosok laki-laki bernama Danar yang senang membantu keluarga Tania. Karena kebaikan Danar, Tania jatuh cinta akan tetapi karena usia mereka teraput jauh, cinta tersebut tak urung terungkap sampai akhirnya kedua sama sama tahu tentang perasaan mereka namun semua sudah terlambat.

4. Bidadari Bidadari Surga

Novel ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak sulung bernama Laisa yang memiliki 4 orang adik. Laisa menjadi tulang punggung keluarga semenjak ayahnya meninggal dan ibunya sakit sakitan.

Usaha tak kenal lelah Laisa akhirnya berbuah manis saat di masa depan adik adiknya berhasil menjadi orang sukses, akan tetapi kebahagiaan tak sepenuhnya menghinggapi mereka karena saat semua anggota keluarga bahagia, Laisa justru didiagnosa mengidap kanker yang akhirnya merenggut nyawanya. Novel ini sangat mengharu biru dengan garis cerita tentang perjuangan seorang kaka hingga akhir hayat.

5. Hujan

Berlatar dunia di masa depan yakni sekitar tahun 2050’an, Hujan bercerita tentang seorang gadis bernama Lail yang memiliki kenangan masa lalu yang begitu pahit dari mulai masalah keluarga hingga percintaan.

Pada tahun 2050 Lail ingin menghapus kenangan itu dengan sebuah alat canggih, namun syaratnya alat itu bisa bekerja apabila diisi dengan cerita masa lalu tanpa satupun yang dirahasiakan. Novel ini adalah bentuk ideal untuk kita yang ingin paham makna tentang keikhlasan.

6. Rindu

Novel yang dirilis pada tahun 2014 ini menceritakan tentang perjalanan jemaah haji Indonesia di tahun 1938 menggunakan kapal uap Blitar Holland.

Novel ini bisa dikatakan salah satu karya Tere yang paling unik karena menceritakan setting kapal uap dengan segala kisah menarik di dalamnya.