Rekomendasi Lagu Taeyeon yang Cocok di Dengar Saat Hujan

30

Bagi penikmat musik k-pop pasti kenal dengan solois cantik dan multitalenta satu ini. Yap, Kim Taeyeon. Kim Taeyeon yang kini lebih banyak berkarir sebagai solois adalah seorang leader grup populer yaitu Girl’s Generation.

Taeyeon adalah anggota girl grup generasi kedua yang masih mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. Bahkan, ia masih meraih penghargaan Daesang di Seoul Music Awards 2020. Penghargaan ini menjadi satu – satunya peraih Daesang yang berasal dari idol generasi kedua.

Sebagai penyanyi yang memiliki kualitas vokal yang teramat sangat bagus dan khas, solois kelahiran tahun 1989 ini memiliki banyak lagu yang cocok didengarkan, terutama saat hujan. Di bawah ini beberapa rekomendasi lagu yang dinyanyikan Taeyeon dan cocok didengarkan saat hujan. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Time Spent Walking Through Memories

Rekomendasi lagu yang pertama adalah berjudul Time Spent Walking Through Memories. Sebenarnya lagu ini merupakan lagu yang dirilis oleh grup musik NELL di tahun 2008. Namun, karena sangat populer, banyak sekali artis yang mengcover lagu ini. Dan Taeyeon memilih untuk menyanyikan lagu ini dalam versi dirinya dan dimasukan ke dalam album My Voice di tahun 2017.

Lagu ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang sudah tidak ada di sisi, namun kenangannya selalu membekas di pikiran dan hati.

How about you?

Are you feeling the same as me

How about you?

I still feel you

Even when I’m singing now

I see you

I will see you again tomorrow

I will hear you again tomorrow

Tomorrow will be just like as it is now

  • Fine

Fine termasuk dalam album My Voice, bersama Time Spent Walking Through Memories. Lagu ini menggambarkan tentang situasi dimana seseorang tidak sedang baik – baik saja karena putus cinta. Dan orang itu masih mengingat – ingat masa indah bersama mantan pacarnya. Bahkan ada adegan dimana Taeyeon tidak mampu berkata apa – apa, namun raut wajahnya menampakan kesedihan mendalam.


I’m not like that

It won’t be easy for me

You keep taking up every day of my life

It’s not time yet

I keep repeating it to myself like a fool

I can’t swallow the words that are in my mouth

It’s not fine

  • 11:11

Lagu selanjutnya berjudul 11:11.  Lagu ini adalah single yang dirilis Taeyeon pada bulan November 2016. Tema yang diangkat pun masih sama, yaitu tentang putus cinta. Menceritakan ketika pukul 11:11 tiba, Taeyeon selalu teringat lagi dengan pria yang pernah ia cintai. Dan kembali merindukan kehadirannya.

When there’s not much time left to the day

When we used to make wishes and laugh

Everything reminds me of you

The wind is as cold as the edge of your heart

When I open the window, you blow in

When this time passes

Will this break up be over?

Will I forget you?

  • Rain

Rain adalah single pertama dalam project SM STATION. Dan menjadi single yang paling laris dalam sejarah project ini. Di rilis pada tahun 2016, lagu ini berhasil masuk nominiasi MNET Asia Music Award 2016 dalam kategori Best Vocal Performance Female Solo.

Lagu ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang selalu teringat tentang siapa yang pernah ia sayangi, saat hujan turun. Rindu datang bersama kenangan – kenangan indah yang pernah ia buat bersama orang itu.

Tonight I miss you for some reason

ears are welling up

Reminiscing you in my heart

Memories come down when it rains, spreading pain

Watching you as you get soaked

Clear in that moment

Wet with memories

I think of you when you were beautiful in the rain

  • Farewell

Lagu selanjutnya yaitu berjudul Farewell.  Lagu ini sebagai side track dengan mood yang cocok banget didengarkan saat hujan. Melodinya menyenangkan dan menenangkan. Lagu ini bisa mengingatkan kita tentang apa – apa yang sudah terjadi dalam hidup kita.

Tell me first

Not ambiguously but a bit more

clearer,

Like a fool, I

Words that said to be well, words that

said thank you

What do I do? I don’t know anything.