Rekomendasi Lagu Andmesh Kamaleng yang Romantis Abis!

46

Siapa yang tidak kenal dengan Andmesh Kamaleng? Yap, lagu teranyar miliknya, Lagu ‘Cinta Luar Biasa’ menjadi lagu yang paling banyak disukai oleh pencinta musik Indonesia. Sampai saat ini, video klip dari lagu Cinta Luar Biasa sendiri sudah ditonton lebih dari 200 juta kali di platform digital video, youtube.

Bahkan, lagu dari cinta luar biasa sendiri juga menjadi kembali viral di tahun 2019, setelah idol kpop papan atas Korea, NCT mengcover lagu ini dengan bahasa Indonesia. Anggota vokal dari NCT, Doyoung dan Haechan, membagikan lagu cover ‘Cinta Luar Biasa’ ke channel milik mereka, “NCT Music”. Dan covernya sendiri menjadi salah satu cover yang paling banyak ditonton oleh masyarakat, dibandingkan beberapa cover lainnya.

Namun, disamping dari pencapaian lagu Cinta Luar Biasa, Andmesh Kamaleng juga memiliki beberapa lagu yang enak untuk didengar. Berikut beberapa rekomendasi lagu Andmesh Kamaleng yang sangat easy listening. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Kumau Dia

Rekomendasi lagu yang pertama adalah berjudul Kumau Dia. Kumau Dia merupakan lagu Andmesh Kamaleng yang juga banyak digemari oleh kaum muda. Lirik dari lagu ini juga memiliki pesan ketulusan yang mendalam seseorang untuk kekasihnya. 

Di dalam liriknya, seseorang tersebut sangat menginginkan kekasihnya untuk jadi pendamping hidupnya, sampai – sampai ia tidak mau ada orang lain yang menggantikannya.

Kuharap semua ini bukan sekedar harapan

Dan juga harapan ini bukan sekedar khayalan

Biarkan ‘ku menjaganya sampai berkerut

Dan putih rambutnya jadi saksi cintaku padanya

Tak main-main hatiku

Apapun rintangannya kuingin bersama dia

  • Jangan Rubah Takdirku

Rekomendasi lagu Andmesh selanjutnya yaitu berjudul Jangan Rubah Takdirku. Jangan Rubah Takdirku menjadi lagu yang banyak dicover oleh beberapa penyanyi dan diunggah di media youtube ataupun Instagram. Melodinya yang sangat enak, selaras dengan liriknya yang memiliki makna kesungguhan seseorang untuk menjadikan yang terkasihnya adalah pendamping hidupnya hingga habis usia.

‘Ku tak akan mundur

‘Ku tak akan goyah

Meyakinkan kamu

Mencintaiku

Tuhan, kucinta dia

Kuingin bersamanya

Kuingin habiskan nafas ini

Berdua dengannya

  • Nyaman

Salah satu lagu yang sukses dari Andmesh Kamaleng adalah berjudul Nyaman. Lewat lagu ini, Andmesh ‘menyihir’ para penggemarnya dengan lirik yang mudah diingat namun dengan melodi yang bisa membuat siapapun yang mendengarnya tersenyum.

Makna dari lagu ini pun memiliki kesan hangat. Nyaman, berkisah tentang seseorang yang sudah merasa seperti kembali ke rumah saat ia bersama dengan kekasihnya. Lagu Nyaman, merupakan salah satu single yang sukses dari Andmesh Kamaleng.

Lama sudah ku menanti

Banyak cinta datang dan pergi

Tapi tak pernah aku senyaman ini

Mungkin dirimulah cinta sejati

Tak akan kuragu lagi

Kujaga sampai ke ujung nadi

Takkan kusia siakan lagi

Buat hidupku lebih berarti

  • Sampai Tua Nanti

Lagu Sampai Tua Nanti merupakan lagu yang mungkin tidak sepopuler lagu Andmesh yang lain. Namun, Sampai Tua Nanti merupakan salah satu lagu yang paling banyak didengar pecinta musik di platform musik digital.

Liriknya yang sangat romantis, berisikan pengakuan dan kesungguhan seseorang yang menginginkan bisa bersama selamanya hingga sepanjang usia bersama yang terkasih.

Kau t’rimaku apa adanya

Walauku banyak kekurangan

Memang sulit tuk dapatkanmu

Tak mudah juga tuk lepaskanmu

Oh, percayalah sayang

Hatiku ini hanya untukmu

Berjalanlah bersamaku

Kita nikmati indahnya

Cinta

  • Hanya Rindu

Lagu ini merupakan lagu persembahan Andmesh Kamaleng untuk ibunya. Memiliki makna yang dalam, liriknya pun berisi rasa penuh kerinduan seorang Andmesh Kamaleng terhadap kehadiran ibunya sendiri.

Walaupun begitu, Andmesh menuangkan dalam liriknya ia hanya rindu, tidak sampai mengharu biru dan inginkan ibunya kembali ada di tengah keluarga mereka. Lagu ini sangat menyentuh dan hangat untuk didengar mereka yang memiliki kerinduan terhadap orang – orang terkasih yang sudah pergi lebih dulu meninggalkan selama – lamanya.

Saat ku sendiri, ku lihat foto dan video

Bersamamu yang telah lama ku simpan

Hancur hati ini melihat semua gambar diri

Yang tak bisa, ku ulang kembali

Ku ingin saat ini, engkau ada di sini

Tertawa bersamaku, seperti dulu lagi

Walau hanya sebentar, Tuhan tolong kabulkanlah

Bukannya diri ini tak terima kenyataan

Hati ini hanya rindu

Demikian beberapa rekomendasi lagu milik Andmesh Kamaleng wajib kamu dengar dan masukan playlist musik. Ada yang sudah menjadi favoritmu?