Rekomendasi Film Korea untuk Ditonton di Musim Hujan

26

Hai sobat Dori. Aku menuliskan ini saat di bulan Februari. Dimana bulan ini selain musim cinta, juga musim hujan loh. Nah, biasanya, salah satu kegiatan santai yang banyak orang lakukan saat hujan turun adalah dengan menonton film. Bagi sebagian orang, menonton film sambil menyantap camilan ringan ditemani minuman hangat, merupakan cara menikmati hidup yang paling menyenangkan.

Disini aku mau berbagi informasi seputar film, terutama untuk kamu yang suka banget dunia hiburan Korea. Ada beberapa film yang ingin aku beritahu kalau film – film ini sangat cocok ditonton saat hujan turun. Yuk simak terus informasinya dibawah ini.

  • Sunny (2011)

Rekomendasi film yang pertama adalah Sunny. Film Sunny menjadi film yang sangat populer di tahun 2011, hingga pada akhirnya diproduksi versi Indonesia dengan judul Bebas. Film ini merupakan film remaja yang menceritakan tentang kehidupan SMA.

Secara keseluruhan, film ini memiliki dua setting waktu. Waktu masa SMA, serta masa sekarang. Sunny adalah nama geng perempuan beranggotakan tujuh remaja wanita. Mereka memiliki masa – masa indah bersama di SMA. Suka duka mereka lalui hingga muncul kesalah pahaman dan pada akhirnya mereka berpisah. 

Kemudian, 25 tahun berlalu, salah satu dari mereka meminta untuk berkumpul kembali untuk memenuhi permintaan salah satu anggotanya yang sakit keras hingga meninggal dunia.

  • Chronicle of Blood Merchants (2015)

Rekomendasi selanjutnya adalah film Chronicle of Blood Merchants. Rilis tahun 2015, film Chronicle of Blood Merchant diangkat dari novel yang teramat sangat laris di Korea Selatan berjudul sama. Di dalam novel maupun film, menceritakan seorang pria bernama Heo Sam Gwan. 

Heo Sam Gwan adalah seorang pria yang harus menjual darah untuk dapat membiayai pernikahannya serta membuktikan dirinya sehat. Setelah menikah, ia memiliki tiga putra. Masalah tidak berhenti sampai sama. Rumor – rumor beredar bahwa anak pertamanya bukanlah anak kandungnya.

  • One Day (2017)

One day merupakan film yang bercerita tentang seorang penyelidik asuransi bernama Kang Soo. Kang Soo adalah seseorang yang memiliki luka emosional mendalam setelah istrinya meninggal. Saat kembali bekerja, Kang Soo langsung diberi tugas untuk melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan yang korbannya mengalami koma. 

Setelah dilakukan penyelidikan, dan tiba di rumah sakit, Kang Soo bertemu arwah perempuan yang merupakan korban dari kecelakaan tersebut. Sementara itu, film One Day diperankan oleh Kim Nam Gil dan Chun Won Hee.

  • Little Forest (2018)

Di adaptasi dari film Jepang, Little Forest menceritakan kisah perempuan bernama Hye Won. Hye Won kembali ke kampung halaman karena merasa frustasi dan lelah dengan kehidupannya di kota besar. Kemudian ia memutuskan untuk membuat makanan – makanan. 

Tinggal di alam yang asri, ia menemukan teman karibnya dan melakukan interaksi – interaksi ringan. Seiring berjalannya waktu, Hye Won pun mampun menyembuhkan luka emosional yang ada di dalam dirinya.

  • Innocent Witness (2018)

Rekomendasi film selanjutnya yaitu Innocent Witness. Bercerita tentang seorang pengacara yang hidupnya serba kekurangan. Ia ditugaskan untuk membela tersangka pembunuhan. Sementara itu, saksi satu – satunya dari kasus tersebut adalah Ji Woo. Ji Woo merupakan seorang remaja yang memiliki Gangguan Spektrum Autisme.

Ji Woo merupakan remaja yang cerdas, tetapi banyak orang yang meragukan kesaksian yang diberikannya karena kondisi Ji Woo yang memiliki gangguan mental.

Demikian beberapa rekomendasi film korea yang cocok ditonton saat musim hujan. Mungkin kalian ada rekomendasi lain?