Rekomendasi 4 Kegiatan Akhir Tahun yang Perlu Dilakukan

29
kalender

Desember sudah nampak di ujung mata. Sebentar lagi pergantian tahun akan tiba. Sudah pasti jika kamu menyiapkan banyak hal untuk menyambutnya.Bahkan tak sedikit orang beranggapan akhir tahun dan awal tahun adalah momen berarti. Mulai dari diskon besar-besaran Akhir tahun sudah terpampang di mall dan swalayan, rencana berlibur juga sudah disiapkan jauh-jauh hari, jika tidak sekedar menyempatkan waktu untuk berkumpul dengan teman dan keluarga sambil makan-makan juga tidak masalah.

Jika kamu masih bingung apa saja yang perlu kamu lakukan agar malam pergantian tahunmu lebih berarti dan mendatangkan kebermanfaatan untuk diri sendiri, kamu perlu simak rekomendasi berikut ini :

  • Berkumpul Bersama Keluarga

Karena kesempatan berliburmu hanya sedikit, tidak ada salahnya hanya menikmati malam pergantian tahun bersama keluarga. Keluarga adalah satu-satunya tempat pulang ternyaman. Pelarian terbaik dari segala lelah. Tidak ada salahnya jika kamu memilih menghabiskan malam pergantian tahun dengan keluarga, sejenak menikmati makan malam sambil memasak makanan favorit dan bercengkrama. Bahagia tidak harus mahal kok.

  • Evaluasi Diri

Berdiam diri di kamar beberapa saat, sambil merenungi apa saja yang sudah kamu lewati sepanjang tahun ini. Cara yang satu ini boleh dilakukan sebagai bahan introspeksi. Sebelum bersenang-senang dengan orang terkasih. Kamu menatap cermin seraya memutar kembali ingatanmu, tentang apa saja yang kamu lalui selama satu tahun ini. Entah hal yang menyenangkan maupun kurang mengenakan.
Namun, kamu tidak menyalahkan keadaan justru kamu jadikan sebagai introspeksi dan modal untuk mengambil keputusan terbaik di tahun yang akan datang.

  • Menulis Wish List

Sepertinya hampir semua orang melakukan hal yang satu ini. Harapannya dengan menulis satu-persatu harapan apa saja yang ingin di raih di tahun mendatang menjadi terlaksana sesuai target. Bahkan dijadikan sebagai pelecut untuk berpikir maju.

  • Menulis Pencapaian

Selain menulis wish list untuk tahun yang akan datang, tidak adil rasanya jika tidak menulis deretan keberhasilan apa saja yang sudah kamu raih di tahun ini. Dengan menulis apa saja yang sudah kamu raih selama satu tahun ini, sama artinya kamu memberi penghargaan kepada dirimu sendiri. Itu adalah wujud kamu mencintai diri sendiri. Meskipun pencapaianmu tidak sebanyak apa yang kami angan-angankan tidak masalah, setidaknya kamu sudah berjuang mencapai semuanya. Dengan seperti itu semangatmu akan lebih bertambah untuk menjalani hari-hari baru di tahun selanjutnya.

Itulah sahabat dori, ulasan tentang 4 kegiatan yang perlu kamu lakukan agar akhir tahun dan awal tahunmu menjadi berarti. Semoga bermanfaat.