Ranking Fantasi Basket NBA: Pemain Terbaik dan Cheat Sheet

11

Hari Jumat, 18 Oktober 2019 menjadi tanggal yang penting bagi Fantasi Basket 2019. Musim NBA ke 20 tahun 2019 ini akan segera berakhir beberapa minggu lagi dan membawa nama Zion Williamson sebagai superstar selanjutnya. Alasan Zion dinobatkan sebagai soon-to-be superstar tak lain adalah performa apiknya saat mengalahkan Toronto Raptors di malam pembukaan NBA.

Raptors sendiri sebelumnya dikenal sebagai pemborong kemenangan pada ajang NBA. Nah, pastinya dengan adanya prestasi dari Zion maka pertandingan ke depan akan menjadi misteri, apakah akan sukses atau gagal

Di permainan sebelumnya yang diadakan di Staples Center performa baru dari Lakers bisa merubah jalan permainan yang ditampilkan lawannya, Clippers. Hal ini terbukti jelas saat LeBron James dan Anthony Davis bertanding sengit melawan Paul george dan Kawhi Leonard. Pertandingan yang lalu ini cukup seru disaksikan pasalnya pertandingan tersebut adalah kali pertama Lakers membawakan performa baru dalam melawan Clippers.

Meski begitu, benarkah adanya perubahan silang di game NBA yang sudah terjadi akan meningkatkan performa bintang liga? Dan siapa yang akan keluar dari ajang NBA dengan skor yang melebihi harapan penonton? Siapa yang akan berhasil berada di puncak tertinggi dan keluar sebagai pemenang yang sesungguhnya?

Sebelum Anda menduga siapa yang keluar sebagai pemenang, pastikan dulu Anda mengecek cheat sheet pertandingan basket di tahun 2019 serta ranking model SportLine yang telah rilis. 

Contohnya saja di musim terakhir, mengidentifikasi tim Bulls bisa dilakukan dengan memperhatikan performa Lauri Markkanen. All-Rookie pada pertandingan 2017-18 berada di kisaran poin 15.2 dan batas 7.5 saat musim pertamanya di Chicago.

Tetapi prediksi akan tim ini mulai meningkat pesat pada tahun kedua yang mana memiliki kisaran poin 18.7 dan batas 9.0 di setiap gamenya. Persentase permainan floor berada di angka 43 persen dan 36 persen di beyond the arc. 

Model ini juga berlaku pada pemain musim besar milik Aaron Gordon kemarin, yang mana produktivitasnya meningkat sebesar 20 persen. Angka persentase ini didapatkan dari adanya peningkatan poin dari poin 12.7 rebound 5.1 menjadi poin 17.6 dan rebound 7.9.

SportLine telah menstimulasi musim yang akan datang sebanyak 10 ribu kali Dan menghasilkan ranking fantasi basket terbaru di tahun 2019 ini. Model ini dibuat berdasarkan pemain yang sama yang telah menduduki tiga besar. Dan inilah cheat sheet yang sama yang bisa Anda andalkan untuk menebak siapa yang akan keluar sebagai pemenang NBA.