Rahasia Alex Marquez Agar Bisa Kompetitif Di Moto2 2019

5

Alex Marquez sang pembalap Tim Marc VDS mengungkapkan rahasianya bisa kompetitif di Moto2 2019. Adik kandung dari Marc Marquez ini memang dinilai terus tampil kompetitif di Moto2 2019. Kesuksesan karirnya di dunia Moto2, Alez Marquez mengungkapkan apa rahasia dirinya bisa tampil kompetitif di Moto2 2019.

Bagi Alex Marquez, kunci utama sukses performa impresifnya di Moto2 2019 adalah cukup bersabar dan berfikir jernih. Mengapa demikian? Diketahui memang Alex Marquez ini menjalani kampanye di Moto2 musim ini dengan membuahkan hasil yang luar biasa.

Bahkan, dari Sembilan balapan yang dilewatinya di Moto2 2019, Alex Marquez sudah berhasil memasuki lima podium dimana empat podium diantaranya adalah podium pertama. Sungguh mengesankan, ditambah Alex Marquez hanya mengalami satu kali gagal dalam menyelesaikan balapan.

Kegagalan tersebut terjadi di Moto2 Belanda 2019, dimana Alex Marquez berada di pucuk klasmen sementara Moto2 2019 dengan jumlah poin yang diraihnya sebesar 136 poin atau disebut juga unggul delapan poin dari pembalap lain yakni Dynavolt Intact GP Thomas Luthi.

Fakta mengejutkan tersebut membuat nama Alex Marquez kini disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih titel juara kelas dunia di Moto2 2019.

Ketika Alex Marquez ditanya mengenai rahasia agar dirinya bisa tampil kompetitif di Moto2 2019, dirinya hanya menyebut bahwa rahasia yang membuat dirinya tampil kompetitif hanyalah bersabar dan berfikir jernih. Bagi Alex Marquez, berfikir jernih dan bersabar menjadi kunci utama dirinya tampil kompetitif di Moto2 2019.

Alex Marquez mengatakan bahwa dirinya bukanlah pembalap tercepat di kejuaraan dunia tahun ini. Alex Marquez mengakui dirinya baru mengalami kegagalan dan keberhasilan yang kini diraihnya membuatnya merasa terbayarkan semuanya.

Alex Marquez mengatakan rahasia dari apa yang ditunjukkan saat berada di arena balap Moto2 2019 hanyalah kesabaran serta terus berfikir jernih.

Bagi Alex Marquez, tentu menyenangkan bisa memimpin klasemen Moto2 2019, terlebih sebelum memasuki liburan. Alex Marquez mengaku bahwa setiap tahun dirinya tampil buruk di Moto2 Jerman 2019. Tapi, Alex Marquez mencoba membangkitkan semangat dalam dirinya kalau kali ini dirinya tidak boleh gagal karena dirinya tahu bagaimana cara harus membalikkan situasi.

Kakak kandung Alex Marquez, Marc Marquez mengomentari aksi sang adik. Marc Marquez mengaku kagum dengan kesolidan yang ditunjukkan Alex Marquez. Memang Alex Marquez tampil tanpa celah, dari posisi start di urutan pertama hingga berakhirnya balapan dirinya berhasil menjaga posisinya dengan sangat baik.

Keberhasilan Alex Marquez di Moto2 Jerman 2019 akhir pekan lalu menjadi momen kebangkitannya setelah dirinya tampil minor di Sirkuit Assen beberapa waktu lalu. Hasil positif dari Moto2 Jerman 2019 ini membawa Alex Marquez kembali ke puncak klasemen sementara Moto2 2019 dengan meraih poin sebanyak 136 poin.