Rafael Nadal Agar Penggemarnya Perangi Virus Corona

10

Madrid, 23 Maret 2020 – Merebaknya virus corona saat ini membuat Rafael Nadal berpesan ke para penggemarnya agar bersatu untuk memerangi COVID-19. Rafael Nadal ini adalah seorang petenis tunggal putra yang berhasil meraih peringkat dua pada turnamen terakhir dan memiliki banyak penggemar.

Saat ini memang virus corona sudah menjadi teror untuk semua orang hampir di seluruh dunia. Karena semakin meluasnya virus corona dan masih meningkat korban di beberapa wilayah mengakibatkan berbagai kompetisi mengalami penundaan. Virus ini sendiri sangat cepat menyebar ke berbagai tempat di dunia.

Pihak penyelenggar tidak ingin mengambil resiko apabila pertandingan atau kompetisi tersebut tetap diselenggarakan akan membahayakan kesehatan atau bahkan nyawa banyak orang. Hal tersebut menjadikan keamanan dari penyebaran virus corona adalah prioritas yang utama.

Dengan melihat situasi sekarang ini, Nadal berpesan kepada para penggemarnya melalui video yang diunggah di akun twitternya untuk memerangi corona dengan cara berdiam diri di rumah. Hal ini sangat penting agar laju penyebaran virus yang menyebabkan penyakit COVID-19 ini tidak semakin meningkat.

Sebelum menyampaikan semua pesannya, Nadal memohon maaf karena beberapa hari terakhir ini dirinya menjauh sementara dari media sosial. Tetapi saat ini ia merasa sangat perlu menyampaikan pesan dan mengingatkan pada para penggemar dan semua orang di luar sana untuk menjaga kondisi dan stay di rumah untuk sementara waktu hingga virus ini mereda.

Petenis berprestasi ini juga memberikan apresiasi tinggi dan banyak terima kasih kepada para tim medis yang berjuang untuk menyembuhkan para pasien yang terinfeksi virus corona. Memang tidak mudah untuk berjuang menyembuhkan pasien, karena para tim medis juga beresiko besar tertular COVID-19.

Tak hanya tim medis, semua pihak yang bertanggung jawab atas keamanan juga berperan penting dalam memerangi virus corona ini agar semua orang benar-benar mengkarantina dirinya sendiri di rumah. Selain menyampaikan semua apresiasinya, ia juga memberikan semangat untuk semua orang yang sudah terinfeksi virus corona.

Menurutnya, dengan memberikan semangat akan membuat semua pasien lebih optimis melawan penyakitnya dan yakin akan segera sembuh. Dan untuk keluarga yang sudah kehilangan keluarganya karena korban dari COVID-19 Nadal berusaha menguatkan dengan semua semangat yang dikatakan agar tetap menjalani hidup.

Hikmah positif yang bisa diambil dari mewabahnya virus corona ini adalah semua orang bisa bersatu. Ya walaupun bersatunya untuk memerangi virus membahayakan ini, setidaknya pasti bisa berhasil memerangi virus ini jika semua orang tetap bersatu dan saling mengingatkan untuk menjaga kondisi.