Pura-Pura Terjangkit Virus Corona, Selebgram Kena Batunya

49

Kehebohan akan merebaknya virus yang cukup mematikan asal Wuhan, Tiongkok yang bernama Corona ini ternyata bukan hanya bisa membuat orang menjadi sakit tapi juga menyebabkan pesawat mendarat darurat.

Ya, sebuah pesawat terbang dengan rute Toronto ke Jamaika terpaksa mendarat darurat akibat kehebohan virus Corona. Bukan karena benar-benar ada seorang terinfeksi di dalam pesawat tersebut, namun karena ulah selebgram yang bikin semua orang geram bukan kepalang.

James Potok, selebgram berusia 28 tahun ini memang memiliki channel yang berisikan prank dan berbagai kegiatan usil lainnya. Namun siapa sangka, aksi usilnya kali ini justru membuat dirinya terlibat masalah dengan petugas kepolisian.

Berniat untuk melakukan sesuatu yang menghebohkan, selebgram yang satu ini justru melakukan hal terbodoh yang akan membuatnya menyesal seumur hidup. Ketika berada dalam pesawat, ia justru berteriak untuk mendapatkan perhatian dari seluruh penumpang.

“Bisakah saya mendapatkan perhatian semua orang. Saya baru saja kembali dari provinsi Hunan, ibu kota tempat penyebaran Virus Corona. Dan saat ini saya merasa tidak enak badan. Terima kasih,” teriaknya dengan sangat kuat.

Kata Corona yang menakutkan belakangan ini, ditambah lagi seorang pria yang mengaku sedang terjangkit infeksi virus mematikan tersebut sontak membuat 243 penumpang ketakutan setengah mati. Tak hanya para penumpang, kru pesawat terbang pun kaget mendengarnya hingga langsung memberitahukan hal tersebut pada pilot.

Dengan cepat pilot langsung mendaratkan pesawat WestJet tersebut secara darurat. Ia pun kemudian diamankan dengan menggunakan sarung tangan dan masker yang digunakan kru pesawat. Ia mengaku hanya bercanda dan berada dalam kondisi sehat.

“Bagi saya itu hanya lelucon, di tengah perjalanan saya berdiri, menarik kamera video saya, dan saya akan mempostingnya ke Instagram, mengirimkannya ke 6ixbuzz dan menjadi viral,” ujarnya.

Namun ulahnya tersebut membuat banyak orang dirugikan. Bahkan penerbangan kedua harus dibatalkan hanya karena ulah si selebgram yang haus popularitas. Ia pun langsung diamankan pihak kepolisian akibat ulahnya.

Ia pun mengaku menyesal dengan perbuatannya tersebut. “Saya sangat, sangat menyesal atas ketidaktahuan saya dan tidak memahami bahwa ini adalah sebuah epidemi, bahwa kata-kata yang saya keluarkan identik dengan ancaman,”

“Saya pikir itu akan memicu reaksi. bahkan saya tidak berpikir pada akhirnya apa yang saya lakukan akan dianggap ilegal,” sesalnya. “Kalau dipikir-pikir itu mungkin bukan hal yang baik untuk dilakukan,” ungkapnya sambil menundukkan kepala.