Punya Kamar yang Sempit? Atasi Dengan Pilihan Lemari Berikut

33

Memiliki kamar yang minimalis atau yang biasa kita bilang sempit, memang membutuhkan sedikit kecerdasan untuk mengisinya agar terlihat tidak sempit. Termasuk dalam memilih tipe lemari.

Lemari memang cenderung besar namun siapa sangka ada beberapa desain lemari yang bisa Kita manfaatkan untuk mengatasi kamar yang sempit. Untuk mengatasi kamar yang sempit Anda dapat memilih 6 rekomendasi lemari di bawah ini.

  1. Lemari dengan pintu bergeser cermin

Salah satu lemari yang populer untuk mengatasi kamar sempit adalah lemari yang dilengkapi dengan cermin pada pintu gesernya. Pintu geser bisa dibilang tidak memakan tempat dan cermin yang terletak pada pintu bisa berfungsi sebagai cermin rias pengganti. Sehingga lemari tipe ini sangat cocok untuk kamar yang minimalis.

  1. Lemari serbaguna yang menempel dinding

Selain tipe dengan cermin, yang tidak kalah populer adalah lemari yang dapat menempel dengan dinding. Lemari jenis ini sangat serbaguna, biasanya bagian atas dapat dimanfaatkan sebagai tempat pakaian kolongnya atau bagian bawah dapat digunakan sebagai penyimpanan sepatu atau barang lainnya.

Karena lemari jenis ini digunakan mepet dengan dinding, sehingga sangat menghemat tempat tentunya.

  1. Lemari dengan desain kotak-kotak serta terbuka

Lemari selanjutnya, adalah lemari yang di desain kotak-kotak namun juga terbuka, model seperti ini biasa kita temui di hotel ataupun penginapan. Karena selain praktis lemari seperti ini memiliki keuntungan bentuk yang unik dan cocok untuk kondisi kamar yang mungil.

  1. Lemari tak berpintu

Lemari jenis ini juga biasa di desain dengan keadaan terbuka, atau tidak berpintu. Tujuanya agar lebih enak dilihat dan lebih hemat tempat. Namun kelemahanya karena tidak berpintu lemari jenis ini tidak mudah terserang kotoran dari luar.

  1. Lemari yang di mix dengan ranjang

Selanjutnya merupakan inovasi guna mengatasi permasalahan kamar yang mungil, desain lemari seperti ini memanfaatkan kelebihan bagian ranjang atau bagian dibawah ranjang. Sehingga lebih mirip dengan lemari yang bergabung dengan ranjang. Desain seperti ini sangat mujarab mengatasi permasalahan sempitnya kamar, karena lemari seperti ini memiliki volume yang sama dengan ranjang.

  1. Lemari rak gantung

Ada juga lemari rak gantung, lemari yang di desain mirip seperti rak gantung pada dinding. Lemari demikian juga sering digunakan pada hotel ataupun apartemen sehingga lebih menghemat ruangan. Diletakan diatas, agar posisi lemari lebih cenderung menempel ke dinding sehingga tidak memerlukan volume ruang tambahan.

Biasanya pada desain lemari seperti ini akan ada rak yang dipadukan agar terlihat lebih selaras. Biasanya pula lemari seperti ini tidak memiliki pintu namun hanya ditutup menggunakan tirai ataupun di biarkan terbuka.

Demikian 6 jenis lemari yang cocok untuk kamar sempit, dapat Anda aplikasikan dengan keadaan dan kondisi pada kamar Anda.