Puasa Kemenangan Vettel Akhirnya Menghasilkan Buah Manis

4

Setelah setahun tidak mencicipi kemenangan diatas sirkuit, kini Sebastian Vettel berhasil menyudahi tertundanya kemenangannya selama ini. Ia berhasil meraih kemenangan di F1 GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay pada hari Minggu, 22 September 2019 kemarin.

Ia berhasil tampil lebih cepat 2,641 detik dari rekan satu timnya di Ferrari, Charles Leclerc. Dalam sesi wawancara, Vettel mengaku puas dengan hasil yang ia dapatkan di GP Singapura. Namun ia juga harus terus berjuang karena masih ada 6 sesi balapan lagi yang harus ia ikuti. Selama itu pula ia harus berusaha meruntuhkan dominasi Lewis Hamilton yang masih berada di puncak klasemen.

Meskipun Sebastian Vettel berhasil meraih kemenangan di GP Singapura, namun perhatian publik justru kembali kepada Lewis Hamilton. Meskipun kalah, Hamilton tetap menjadi sorotan hingga sekarang. Hal ini disebabkan reaksi Hamilton pada Vettel ketika diwawancarai.

Saat Sebastian Vettel sedang melakukan wawancara, tiba-tiba Lewis Hamilton datang dan memberikan selamat pada Vettel kemudian memberikan pelukan dan kembali pergi. Sontak, Vettel merasa kaget dengan sikap Hamilton. Namun ia kembali berusaha melanjutkan wawancara tersebut.

Bagi sebagian orang, sikap Hamilton tampak sangat hangat dan bersahabat. Namun tak sedikit pula yang mengomentari sikap Hamilton sebagai bagian dari mencuri perhatian publik. Beberapa komentar miring pun meramaikan kolom komentar di akun Instagram F1 seperti di bawah ini,

“Dia tahu kalau Sebastian Vettel sedang diwawancara dan masuk ke kamera wartawan, jadi dia melakukan itu,”

Keputusan yang bagus, ia mengucapkan selamat di hadapan kamera,” 

Di lain pihak, Hamilton yang masih berada di puncak klasemen ternyata cukup khawatir dengan hasil yang ia dapatkan di GP Singapura. Ia bahkan telah memperingatkan timnya di Mercedes-AMG saking khawatirnya.

“Anda tidak tahu betapa kerasnya saya bekerja di belakang kemudi pada setiap balapan. Dengan hasil di Singapura lalu, saya khawatir peluang saya untuk menuju gelar juara dunia bisa hilang,” ucapnya.

Kekhawatirannya memang sangat beralasan karena beberapa pengamat telah memprediksi kebangkitan Vettel setelah laga di Singapura. Begitu pula dengan selisih poin yang tidak terlalu jauh. Saat ini, Hamilton memiliki 298 poin yang diikuti oleh Valtteri Bottas dengan 233 poin dan Vettel di posisi ketiga dengan 102 poin. Dengan sisa 6 sirkuit lagi, maka kemungkinan Hamilton untuk disingkirkan dari puncak sangat besar.