Prodi BKPI IAIN Madura Menggelar Seminar Nasional SDG’s, Berikut Laporannya

26

Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) IAIN Madura menggelar seminar nasional pengembangan kompetensi dosen dan mahasiswa dengan Tema “Implementasi program sustainable development Goal’s (SDG’s) di perguruan tinggi keagamaan” di auditorium gedung fakultas tarbiyah, Kamis 18/07/19.

Seminar nasional ini diikuti oleh segenap dosen BK dan ratusan mahasiswa dan mahasiswi BK yang berasal dari semua angkatan. Seminar kali ini dimoderatori oleh bapak Maimun salah satu dosen Bimbingan Konseling Pendidikan Islam dengan Nara sumber H. M. Misbahus Salam, M.Pd.I

Kaprodi BKPI H. Muhammad Jamaluddin dalam sambutannya telah menyampaikan bahwa, “ketika memiliki SDG’s center akan semua kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat itu berpayung pada satu konsep SDG’s itu sendiri” katanya.

SDG’s sendiri bukan hanya kepentingan Mahasiswa yang aktif kuliah tapi juga kepentingan calon-calon lulusan Mahasiswa BK dalam momentum kesempatan untuk mencari pekerjaan.

SDG’s merupakan program pembangunan baik pembangunan masyarakat dan generasi muda di dunia pendidikan, yang punya SDG’s hanya kampus umum, kampus keagamaan belum memiliki SDG’s center. Bapak Jamal sapaan akrabnya mengharapkan, apabila IAIN Madura mampu nantinya akan melauching program SDG’s center sehingga yang mempunyai program SDG’s center satu-satunya perguruan tinggi keagamaan yang memiliki SDG’s center dan itupun ada dibawah program Bimbingan Konseling Pendidikan Islam.

Sementara itu, dekan fakultas tarbiyah IAIN Madura bapak H. Atiqullah dalam sambutanya, mengapresiasi terkait dilaksanakannya seminar nasional SDG’s yang dilaksanakan oleh prodi BKPI IAIN Madura. Prodi BKPI sendiri termasuk salah satu prodi yang peminatnya banyak sekali.

Dari pantauan awak media, segenap audiens nampak sangat antusias mengikuti rangkaian-rangkaian acara seminar nasional yang bertajuk SDG’s sampai acara selesai. Dan kita berharap semoga melalui program SDG’s center ini mahasiswa dan mahasiswinya menjadi termotivasi dan memiliki pengetahuan agama lebih banyak lagi. Semoga bermanfaat.