Problema Tentang Hubungan Jarak Jauh

64

Terkadang tidak semua orang bisa menikmati masa-masa yang menyenangkan bersama kekasih mereka. Bagi pasangan yang sering bertatap muka, acara kencan yang diisi kegiatan seperti makan di restoran atau menonton film tentunya menjadi hal yang biasa. Tetapi, banyak pasangan yang tidak punya waktu untuk melakukan semua hal tersebut bersama pasangan mereka karena masalah jarak.

Long Distance Relationship, atau hubungan jarak jauh adalah hal yang sudah banyak ditemui sejak dulu dan makin populer di zaman sekarang. Akan tetapi, tidak semua pasangan yang menjalani hubungan seperti ini berakhir baik-baik saja bersama pasangan mereka. Tak jarang, LDR banyak makan korban hingga berujung kandasnya hubungan asmara antara dua orang. Bukan hanya karena masalah komunikasi, biasanya faktor orang ketiga juga bisa menjadi pemicu putusnya sebuah hubungan jarak jauh.

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh para pelaku LDR ini untuk mempertahankan hubungan mereka dan kekasih. Diantaranya adalah menjaga komunikasi dan memegang penuh kepercayaan yang kekasih berikan pada anda. Bergaul dengan lawan jenis adalah hal yang lumrah dilakukan dalam bersosialisasi, tapi alangkah lebih baiknya anda kenali batasan dalam bergaul agar tidak terjadi kesalahpahaman antara anda, kekasih anda dan teman perempuan anda.

Beberapa kasus LDR yang kandas oleh hadirnya orang ketiga rata-rata terjadi karena salah satunya tidak bisa mengendalikan hawa nafsu dan berujung dengan mengabaikan kepercayaan yang diberikan pasangannya hingga dia jatuh ke pelukan orang lain.

Sakit rasanya kalau hubungan harus kandas di tengah jalan, tetapi jika anda bisa menjaga keutuhan hubungan jarak jauh anda dengan pasangan, hal itu tidak akan jadi masalah berarti. Karena tidak semua hubungan jarak jauh berakhir kandas, ada pula yang berakhir bahagia, bahkan sampai naik pelaminan.

Kembali lagi ke diri masing-masing, komitmen bersama pasangan yang harus anda pegang teguh. Dengan begitu, hubungan jarak jauh yang anda jalani bersama pasangan tidak akan mengalami masalah dan akan baik-baik saja.