Presiden UFC Menolak Penundaan Duel Khabib vs Ferguson

10

Washington, D.C, 21 Maret 2020 – Dana White seorang presiden UFC menyatakan bahwa pertarungan UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson akan tetap berlangsung sesuai jadwal pada tanggal 18 April 2020. Alasan ia tidak melakukan pengunduran jadwal karena tidak takut dengan virus yang sedang ramai saat ini, yaitu COVID-19.

Keputusan tegasnya itu menjadi viral karena seperti tidak memikirkan kebaikan untuk para petarung, kru, dan banyak orang yang akan menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Walaupun banyak orang yang tidak setuju, ia tetap meyakinkan semua orang bahwa semua orang yang ada di pertandingan tersebut akan aman dan sehat-sehat saja.

Dengan pernyataan semacam itu, presiden UFC tetap mengadakan pertandingan sesuai jadwal tapi dengan lokasi di luar Amerika Serikat. Keyakinannya dikuatkan dengan hasil uji kesehatan yang telah dilakukan seperti biasanya walaupun sebelum adanya virus corona.

Ia menambahkan bahwa semua orang dipastikan sehat pada setiap pertarungan dan bahkan lebih sehat karena mendapat perhatian medis yang lebih jika dibandingkan di rumah. Alasan yang dikemukakan oleh Dana White ini yang dijadikan alasan tetap mengadakan pertandingan, walaupun banyak orang tidak sependapat tentunya.

Dana White sangat mempertahankan pertarungan agar tetap berjalan karena ia membutuhkan sejumlah uang untuk menafkahi banyak orang. Karena pertarungan kali ini adalah pertarungan yang paling ditunggu-tunggu pada tahun 2020 dengan pergerakan yang cukup besar pada pertandingan kali ini.

Dana White sendiri mengingat sudah tiga pertarungan yang harus diadakan beberapa hari lalu diundur. Ia bertekad tetap mengadakan pertarungan ini dan mengatakan semua akan baik-baik saja.

White juga mengatakan bahwa semua petarung yang akan bertarung untuknya akan bertanding sebanyak tiga kali pada tahun ini. Ia membeberkan kepada publik bahwa memiliki karyawan sekitar 350 karyawan yang belum diberhentikan satu orang pun. Walaupun sudah banyak perusahaan multi-miliar dolar yang memberhentikan sejumlah karyawannya karena tidak bisa membayar dengan kondisi seperti ini.

Dengan tegas ia mengatakan bahwa jadwal akan terus berlanjut sesuai dengan jadwal yang sudah disusun secara matang. Dan semua karyawannya itu akan tetap dibayar dengan jumlah yang tidak berubah. Selaku presiden UFC, ia akan terus mengupayakan dan mencari jalan keluar untuk mengembalikan olahraga agar berjalan normal seperti biasanya.

Dengan keputusannya itu yang awalnya banyak orang menentang, sebagian orang menunjukkan dukungannya atas optimisnya Dana White dan mempersiapkan secara maksimal. Baik untuk cek kesehatan maupun menormalkan kembali pertandingan yang akan diselenggarakan. Walaupun dengan situasi yang tidak memungkinkan.