Pramugari Siwi Widi Diperiksa Polda Metro Jaya

52

Jakarta, 11 Januari 2020 Pramugari Siwi Widi Purwanti serta dua orang saksi akan menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Metro Jaya pada Senin, 13 Januari mendatang. Pemeriksaan ini didasarkan pada laporan yang dilakukan pramugari Siwi dimana dia dituduh sebagai wanita simpanan dari Heri Akhyar atau Direktur Hukum Capital PT Garuda Indonesia. Tuduhan ini dilakukan dalam cuitan oleh akun twitter  @digeembok lalu membuat pramugari dengan wajah cantik bernama Siwi Widi berurusan dengan polisi.

Pramugari Siwi dan dua saksi atas kejadian ini akan menjalani pemeriksaan seperti yang disebutkan oleh Komisaris Besar Yusri Yunus selaku Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya. Yusri juga menyebutkan bahwa hal inj juga akan diselidiki lebih lanjut  lengkap dengan barang bukti yang sudah diamankan sejak beberapa waktu yang lalu. Pemeriksaaan terhadap bukti dan juga saksi yang telah ditetapkan oleh polisi akan segera dilaksanakan.

Jika pemeriksaan atas pramugari ini serta dua orang saksi selesai dilakukan maka selanjutnya penyidik juga akan meminta keterangan dari saksi ahli. Gelar perkara juga akan dilakukan agar kasus ini bisa bisa diputuskan apakah  dimasukkan ke dalam tahap penyidikan atau tahap selanjutnya atau tidak.  Jika kasus ini memenuhi atau sesuai dengan hal yang dituduhkan atau hal yang dipermasalahkan ini, maka kasus ini akan berlanjut kepenyidikan.

Akun twitter @digeembok sebelumnya memang aktif mengungkapkan informasi tentang dugaan skandal yang terjadi di Garuda Indonesia. Salah satu informasi yang diperoleh dari akun tersebut adalah tentang penyelundupan sepeda mewah serta sepeda motor. Penyelundupan dilakukan oleh mantan Dirut Garuda Ari Aksara. Kejadian tersebut bisa berhubungan dengan parmugari siwi sebagai wanita simpanan.

Nama Pramugari Siwi muncul dalam beberapa utas yang dibuat oleh akun twitter tersebut. Pramugari cantik ini saat ini sebagai korban tuduhan menjadi wanita simpanan mantan Direktur Heri Akhyar. Selain itu, akun twitter tadi juga melakukan tudingan atas pramugari Siwi bahwa Siwi menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadinya mulai dari operasi plastik hingga membeli mobil mewah.

Menanggapi atas tuduhan yang ditujukan untuknya, Siwi pun melaporkan akun twitter tersebut ke Polda Metro Jaya. Laporan pun dibuat oleh Siwi yang didampingi oleh Elza Syarief  sebagai kuasa hukum. Laporan sebenarnya sudah dibuat pada 28 Desember tahun lalu. Tetapi hal ini baru diumumkan oleh Siwi ke publik kemarin pada 10 Januari  karena dia sendiri memiliki jadwal penerbangan yang padat.

Akun @digeembok dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik dengan pasal 27 ayat 3 UU ITE, pasal 310 KUHP dan pasal 311 KUHP.