Posisi Kedua FP 1 MotoGP Australia Ditempati Johann Zarco

10

Hari Jumat pagi ini (25 Oktober 2019) telah diadakan Formula Practice Ome untuk ajang bergengsi MotoGP dan ternyata hasil yang diberikan sangat fenomenal. FP MotoGP kali ini diadakan di Australia, dan Phillip Island adalah sirkuit untuk free practice. Hasil dari balapan latihan ini cukup mencengangkan karena muncul nama baru yang tidak diduga bisa mendapatkan posisi kedua.

Adalah Johann Zarco yang menempati posisi kedua dari seluruh pembalap Honda pada free practice ini. Zarco hanya mengeluarkan satu pembalap kelas kakap saja, siapa lagi kalau bukan Marc Marquez?

Adapun pembalap yang berhasil menempati urutan satu di free practice ini adalah Maverick Vinales. Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha ini telah berhasil menaklukan sirkuit Phillip Island dengan durasi 1 menit lebih 38,9 detik saja.

Setelah Maverick Vinales, ada pembalap-pembalap lainnya yang juga sampai di garis finish, tak ketinggalan Johann Zarco sendiri. Zarco dinyatakan sebagai pembalap Honda tercepat kedua setelah Marc Marquez. Ia telah menaklukkan sirkuit di Jumat pagi ini hanya dengan durasi 1 menit lebih 41 detik saja.

Kecepatannya ini juga membawanya mendapatkan posisi ke tiga belas dari seluruh pembalap yang berpartisipasi pada free practice ini. Bahkan, Johann sendiri sudah mengalahkan pembalap bergengsi Honda lainnya Jorge Lorenzo yang mana berada di posisi ke delapan belas.

Sementara itu, sesaat setelah Johann Zarco memasuki garis finish  ia langsung disusul oleh pembalap asal Prancis. Adapun pembalap yang dimaksud adalah Cal Crutchlow yang mana berasal dari tim LCR Honda. Pembalap asal Prancis ini juga terhitung berada di posisi jauh dari Jorge Lorenzo di free practice. 

Marc Marquez, selaku pembalap yang satu tim dengan Zarco di free practice ini tercatat menempati posisi ketiga. Ia telah berhasil ke garis finish dengan durasi waktu 1 menit lebih 39,3 detik.

Meski secara keseluruhan Zarco menempati posisi ketiga belas, tetapi tetap saja perolehannya cukup bisa dibanggakan. Alasannya, berperforma di sirkuit Philip Island adalah kali pertama baginya. Johann Zarco juga baru pertama kalinya selama di dunia balap untuk menggunakan mesin motor Honda.

Tak hanya pada agenda free practice 1 saja, free practice yang kedua juga akan diadakan di hari yang sama namun pada jam sebelas. Mari kita saksikan bersama siapa lagi pembalap yang bisa berperforma baik atau adakah pembalap Honda yang bisa mengalahkan Johann Zarco?

Sumber:sports.okezone.com