Portugal Mampu Menang dari Italia dalam Lanjutan Laga UEFA Nations League

23

Dalam lanjutan laga UEFA Nations League A group 11 kali ini Portugal harus berhadapan dengan Mantan Juara Piala Dunia 2006 yaitu Italia. Kali ini Portugal harus bermain tanpa pemain andalan dan pemain terbaiknya yaitu Cristiano Ronaldo.

Sebelum pertandingan di mulai, ada ppenampakan ceremony untuk sang pemain belakang andalan Portugal yaitu Pepe yang telah bermain sebanyak 100 kali di negaranya.

Sebagai tuan rumah Portugal langsung bermain dengan permainan terbaiknya untuk meraih kemenangan atas Italia di awal pertandingan babak pertama. Beberapa kesempatan di dapatkan oleh Portugal maupun Italia, namun sayang belum bisa di manfaatkan sebaik mungkin.

Pada menit 30, Portugal lagi lagi mendapatkan kesempatan dari hasil tendangan Mario Rui mengenai Bryan Cristante dan membentur tiang gawang Gianluigi Donnarumma. Babak pertama pun harus di akhiri dengan hasil imbang dan kuat.

Pada babak kedua, baru memainkan beberapa menit Portugal akhirnya mendapatkan jalan untuk mencetak goal. Goal Portugal ini datang dari penyerang yang sekarang bermain oleh Sevilla yaitu Andre Silva. Berawal dari operan dari Bruma dan terjadi kemelut di depan gawang Donnaruma akhirnya Silva dapat menendang bola dengan menggunakan kaki kirinya dan terjadi goal.

Donnaruma sendiri bermain sangat impretif dalam pertandingan kali ini. Dimana beberapa kali penyelamatan yang gemilang di lakukan oleh sang kiper Italia ini di lakukan sehingga tidak terciptanya goal lagi di babak pertama. Dan Portugal meraih kemenangan atas tamunya yaitu Italia.

Susunan pemain :

Portugal: Rui Patricio, Cancelo, Pepe, Dias, Mario Rui, Pizzi (Renato Sanches 74′), Neves, Carvalho (Oliveira 86′), Bernardo Silva, Andre Silva, Bruma (Gelson Martins 77′).

Italia: Donnarumma, Lazzari, Caldara, Romagnoli, Criscito (Emerson 74′), Cristante (Belotti 79′), Jorginho, Bonaventura, Chiesa, Zaza, Immobile (Berardi 59′)