Pink, Musisi Asal AS Kritik Pemerintahan Donald Trump

16

Jakarta, 04 April 2020 – sebelumnya, Pink  ialah nama dari seorang musisi yang berasal dari Amerika Serikat dinyatakan positif terinfeksi corona. Setelah mengetahui hal ini, dia kemudian mengisolasi diri dengan keluarganya di Los Angeles hingga kemudian dokter memberitahu kondisinya sudah pulih benar. Hal bahagia ini disampaikan oleh Pink dalam unggaghan di akun  Instagram resmi miliknya pada hari ini Sabtu, 04 April 2020.

Tentunya berita ini menjadikan inspirasi bagi masyarakat agar mereka yang sedang berjuang melawan corona memiliki pikiran yang positif untuk sembuh. Masyarakat yang tidak terkena corona tetap diharap selalu waspada dan melakukan berbagai langkah pencegahan agar virus ini tidak terlalu menular.

Gejala awal virus corona ini disebutkan Pink sudah dimiliki bersama anaknya yang kini berusia 3 tahun bernama Jameson sekitar 2 pekan yang lalu. Pink merasa sangat beruntung sebab dia bisa memperoleh akses pemeriksaan medis dalam waktu yang cepat.  Sehingga dia bisa langsung memeriksakan dirinya dan anaknya.

Penanganan yang tepat terhadap masalah kesehatan artis ini menjadi salah satu penyebab ia bisa segera pulih. Kesempatannya yang bisa mendapatkan penanganan medis dengan cepat adalah hal yang sangat penting untuk memerangi virus ini.

Selain itu, juga ada ungkapan Pink yang merasa kesal dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Alasan Pink kesal karena Trump selaku presiden  tidak memudahkan akses medis untuk semua warga negara Amerika Serikat. Trump selaku Presiden AS kurang cepat dan sigap dalam mengatasi virus corona di negaranya.

Menurut Pink, ini adalah kegagalan pemerintah yang tidak bisa menyediakan akses yang mudah untuk para warga negara. Apalagi penyakit virus corona ini ialah penyakit yang serius, nyata dan tidak boleh dianggap spele. Virus yang bisa menginfeksi semua orang tanpa mengenal usia, bisa dijangkiti orang tua dan anak-anak baik itu yang sedang dalam kondisi sehat dan lebih mudah lagi untuk orang yang sedang sakit.

Pink  juga menyampaikan pendapatnya lebih baik diberikan tes medis secara cuma-cuma ataupun secara gratis untuk jangkauan luas agar lebih banyak jiwa bisa diselamatkan. Berkaitan dengan ini juga, Pink bersedia mendonasikan sebanyak US$1 juta  dari hartanya untuk keperluan para tim medis yang berjuang melawan virus corona sekaligus yang sedang membantu banyak pasien corona.

Pink juga mencantumkan tulisan yang berisi terima kasihnya untuk semua para tim medis yang sudah bekerja keras dengan  profesional dalam melindungi orang-orang yang disayangi. Saat ini AS ialah negara dengan kasus covid-19 paling banyak  di dunia, bahkan bisa melewati China.