Petronas Yamaha SRT Belum Negosiasi dengan Valentino Rossi

18

Roma, 31 Maret 2020 – Rumor yang sedang beredar saat ini terkait tentang Valentino Rossi yang bergabung dengan tim Yamaha SRT. Namun, rumor ini dibantah langsung oleh Razlan Razali selaku pemilik tim. Dengan bantahannya itu, pemilik tim Yamaha SRT ini memberikan penjelasan bahwa masih belum melakukan negosiasi perihal The Doctor dengan Yamaha.

Disini kita bisa melihat bahwa posisi Valentino Rossi di MotoGP terancam. Karena, Yamaha sudah melakukan kontrak resmi dengan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo untuk menjadi pembalap di Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2 tahun ke depan, yaitu tahun 2021 sehingga 2022.

Razlan Razali mengatakan bahwa sudah terjadi perbincangan antara Valentino Rossi dengan pihak Yamaha. Namun disini, Razlan Razali dan kru lainnya tidak pernah dilibatkan dalam perbincangan ini. Dan sehingga saat ini, pemilik tim ini belum menemui salah satu staf untuk membicarakan persoalan yang sedang ramai ini.

Razlan mengaku tidak ada niat dan tidak akan pernah menyusun rencana apapun jika belum bertemu kedua kubu tersebut. Karena, jika ia nekat melakukan perencanaan, sesuatu hal kemungkinan bisa terjadi. Baik itu hal yang buruk maupun yang berdampak baik nanti kedepannya. Razlan akan menghindari apapun dampaknya dan menunggu bisa bertemu dengan kedua kubu.

Seperti rumor yang sudah beredar, Valentino Rossi dengan yakin akan memperkuat Petronas Yamaha SRT 2021 bersama Jorge Lorenzo. Jorge ini adalah mantan rekan yang pernah setim dengannya beberapa waktu lalu. Rumor kedua pembalap ini bergabung menjadi dalam satu tim masih perlu penjelasan resmi nantinya.

Jika memang rumor ini benar adanya, maka bisa dinilai bahwa Petronas Yamaha SRT memiliki duet pembalap yang sama-sama memiliki kualitas bagus dengan banyak pengalaman untuk meraih juara berulang kali dan membanggakan tim. Tentunya jika ini benar dan keduanya bisa memperkuat Yamaha SRT maka diharapkan berdampak bagus pada tim.

Tapi, jika hal ini memang sekedar rumor dan belum memiliki kebenaran, diharap Yamaha memiliki pembalap yang sama berkualitasnya atau bahkan lebih baik dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Disini kita tidak ada yang tahu akan seperti apa kedepannya.

Sepanjang yang kita ketahui hingga saat ini, masa depan Valentino Rossi masih menjadi misteri di Petronas Yamaha SRT. Pembalap yang memiliki julukan The Doctor ini tetap dan terus berharap agar masa depannya bisa terus di Petronas Yamaha SRT. Ia mengatakan bahwa melakukan perpindahan pabrikan itu tidaklah mudah. Rossi juga melakukan pembelaan dengan menepis tersebarnya rumor bahwa dirinya bergabung dengan tim Aprilia.