Petinju Geisler AP Akan Berjuang di Kancah Dunia!

64

Pemain tinju asal Indonesia memang terbilang sangat sedikit. Belum lagi prestasi para petinju Indonesia saat ini tidak begitu bagus. Namun kabar baik akhirnya datang untuk membangkitkan kembali kejayaan dunia tinju Indonesia yang sudah lama tertidur.

Dialan Gesiler AP, petinju asal Papua yang akan bertanding hingga ke Las Vegas dengan membawa bendera merah putih. Namun sebelumnya, ia akan dijadwalkan untuk bertanding melawan petinju asal Thailand, Thoedsak Sinam di Balai Kartini, Jakarta pada Sabtu depan, 30 Maret 2019.

Pria yang lahir pada tanggal 20 Desember 1983 ini akan bertarung dalam perebutan gelar WBC Asia Pasifik dalam kelas welter ringan 63,5kg. Ia mengaku telah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk pertandingan internasional ini.

Meskipun ia tidak menemukan video yang menunjukkan lawannya berlatih atau bertanding, namun ia yakin kedua tangannya mempunyai kekuatan yang cukup untuk menjatuhkan lawannya. Pertarungan yang akan berlangsung di akhir bulan Maret ini merupakan tantangan besar bagi Geisler AP.

Mau tidak mau, ia harus melakukan pertandingan ini. Hal ini dikarenakan ia adalah satu-satunya petinju Indonesia yang bertanding dalam kelas 63,5 kg. Jika tidak mau menerima pertandingan ini, maka ia akan turun ke kelas di bawahnya sehingga akan merugikan dirinya.

Namun jika ia menang, maka ia berhasil mempertahankan gelar juaranya hingga 3 kali. Kemenangannya atas petinju asal Thailand ini akan membawanya pada pertandingan melawan Daud Jordan.

Jika ia berhasil mengalahkan Daud Jordan, maka ia akan meneruskan perjalanannya ke Las Vegas. Mengalahkan Daud Jordan memang tidak mudah, apalagi Jordan adalah pemegang gelar juara dunia sebanyak 2 kali versi IBO. Namun hal ini tidak menyurutkan semangatnya dalam bertanding.

Pria yang emmulai debutnya pada tanggal 27 April 2009 ini sangat optimis dalam menghadapi lawan-lawannya. Ia yakin sebagai anak Papua, ia akan mampu memberikan pukulan terbaiknya pada lawan.

Ia juga merasa semakin bersemangat karena dukungan yang ia dapatkan langsung dari Menpora dan Presiden Jokowi. Ia sangat berterima kasih karena pemerintah sangat baik dalam memberikan dukungannya untuk bisa terus melaju ke dunia tinju internasional.