Pertama Kalinya, Krystal Tunjukkan ‘Kesedihan’ Setelah Kematian Sulli

16

Berita kematian salah satu mantan anggota f(x), Sulli tentu membawa kesedihan mendalam bagi keluarga maupun rekan kerjanya. Berbagai ucapan duka dan simpati pun berdatangan. Sejak berita Kematian Sulli pada tanggal 14 Oktober 2019 lalu, seluruh member f(x) memposting ucapan bela sungkawa, kecuali Krystal.

Wanita dengan nama asli Jung Soo Jung ini sama sekali tidak memposting apapun. Sontak, netizen yang super nyinyir pun mengira bahwa Krystal sama sekali tidak memiliki simpati dan berhati dingin. Namun kabar miring ini kemudian dibantah oleh sang manajer.

Sang manajer mengatakan bahwa Krystal justru telah berada di rumah duka sejak 3 hari lalu. Ia bahkan ikut dalam seluruh prosesi yang dilakukan. Ia merupakan salah satu rekan yang sangat terpukul dan merasakan kesedihan yang begitu besar.

Namun pada hari Senin tanggal 4 November 2019 lalu, Krystal memposting beberapa foto yang tampak sangat muram. Ia menunjukkan ekspresi datar namun penuh kesedihan. Meskipun beberapa foto tersebut diperuntukkan pemotretan sebuah majalah, namun tetap saja perasaan duka tampak tergambar jelas di wajah Krystal. Krystal sendiri memang tampaknya sangat sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk media sosial.

Mantan kekasih Kai EXO ini dikabarkan sedang sibuk syuting drama berjudul ‘Sweet and Sour’ sehingga tidak heran jika ia tidak memiliki waktu untuk media sosial. Namun kini netizen percaya bahwa ia tetap seorang sahabat bagi Sulli.

Kematian Sulli menambah deretan artis Korea yang memilih mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Sebelumnya, Sulli sempat menangis di akun media sosialnya. Ia menceritakan betapa sakitnya pembullyan yang dilakukan netizen. Ia berharap ada yang memberitahukan satu saja kebaikan yang ada pada dirinya, bukan justru terus merundungnya.

Merasa tidak mampu menjadi sosok yang sempurna, Sully pun memilih mengakhiri hidupnya. Ia ditemukan oleh agensinya sendiri, SM Entertainment telah meregang nyawa di dalam kamar. Wanita yang lahir pada tanggal 29 Maret 1994 ini tidak dapat diselamatkan karena telah menunjukkan tanda kematian begitu tiba di rumah sakit.

Sulli pun dinyatakan meninggal pada pukul 15.00 waktu setempat. Kematian Sulli yang mendadak ini sangat mengejutkan banyak pihak terutama para fansnya. Apalagi ia masih menjalani masa syuting sebuah drama saat itu.

Dunia bintang Korea memang tidak seindah drama Korea yang selama ini kita lihat. Bukan sedikit bintang Korea yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Kerasnya dunia seorang bintang di Korea membuat mereka harus menahan banyak tekanan.

Proses untuk menjadi bintang yang memaksa mereka dalam segala hal juga membuat tingkat depresi di Korea jauh lebih tinggi dibandingkan artis negara lain. Namun meskipun begitu, Korea tetap saja berhasil melahirkan bintang yang memukau mata dunia.