Performa Buruk di Latihan Bebas, Akankah Rossi Raih Hasil Maksimal di MotoGP Italia 2019?

12

Hari ini, Jumat, 31 Mei 2019 – Hasil latihan bebas MotoGP Italia pertama dan kedua rupanya cukup membuatnya lemas. Pasalnya, saat latihan bebas, catatan waktunya yang buruk menyeretnya berada di posisi ke- 12 dan ke- 18. Tentu hasil yang buruk ini sangat jauh dari harapan Rossi.

Beberapa hari sebelum latihan bebas, Rossi diketahui sangat percaya diri akan dapat menaklukkan Sirkuit Mugello. Namun, saat latihan bebas yang diasakan Jumat(31/05) kemarin harapannya kandas. Ini mungkin belum kompetisi yang ‘sebenarnya’, namun Rossi tetap berharap akan melakukan yang terbaik agar bisa menjadi juara.

Rossi mengakui dirinya yang tidak bisa menambah kecepatannya pada F1 dan F2 di Sirkuit Mugello kemarin. Dalam wawancaranya dengan Speedweek, Rossi mengaku tidak bisa merasa nyaman diatas motornya. Menurutnya, performanya di tahun ini lebih lambar dibandingkan dengan tahun lalu.

“Tentu, saya berharap lebih dari ini (sesi latihan), tetapi ini hari yang sulit dan saya tidak punya kecepatan yang cukup di sesi pagi dan siang” curhat Rossi yang dilansir dari Speedweek.

“Saya tak punya kecepatan yang cukup, saya juga tidak merasa nyaman di atas motor. Ini lebih lambat daripada tahun lalu. Persaingannya sangat ketat sehingga membuat saya tertinggal di belakang. Kami harus memikirkan semalaman untuk melakukan yang terbaik pada hari Sabtu” ujar Rossi.

Rossi pernah mengatakan bahwa motor keluaran Yamaha yang dikendarainya ini sebenarnya sangat baik di sirkuit Mugello, seperti teman setimnya yang seorang pebalap Yamaha Maverick Vinales dan Fabio Quartarto yang melaju lebih baik dari Rossi. Pada sesi latihan F1 dan F2, diketahui Vinales dan Quartarto masuk pada urutan 10 besar yakni ke-5 dan ke-2.

Disisi lain, keberhasilan kawan setimnya tersebut rupanya membuat Rossi kembali merasa percaya diri untuk merangkak pada posisi yang lebih baik. Meskipun Rossi mengaku masih sangat lambat saat berada di tikungan dan dirinya belum memiliki strategi tepat untuk melaju kencang.

Pengakuannya ini terlontar saat wawancara dengan Speedweek “ Saya lambat di tikungan, saya tidak memiliki strategi yang baik untuk menambah kecepatan. Ini yang membuat kami terpuruk dan kami harus melakukan perubahan lebih baik pada hari Sabtu”

Kita tunggu saja performa terbaik Rossi pada balapan di Sirkuit Mugello hari ini, Sabtu (1/06). Akankah pebalap yang berusia 40 tahun ini menunjukkan performa terbaiknya di Mugello?

(Sumber :www.bola.com)