Perdana Menteri Malaysia Janjikan Pemerintahan Bebas Korupsi

43

Kuala Lumpur, 03 Maret 2020 – Muhyiddin Yassin seorang Perdana Menteri Malaysia janji akan  membentuk pemerintahan yang bebas dari korupsi dengan tak mengesampingkan integritas. Yassin, hari ini Selasa, dalam pidatonya menyampaikan bahwa untuk memulai hal ini, Yassin sendiri berjanji akan memilih anggota kabinet  dari orang yang bersih. Kemampuan lainnya selain dari aspek memiliki kepribadian yang baik sehingga tidak korupsi juga akan dipilih berdasarkan cakap serta berintegritas.

Yassin yang juga seorang politikus ini juga berjanji akan memberi jaminan kesehatan yang layak serta  sistem pendidikan juga akan diperbaiki. Perdana Menteri yang kini sudah berusia 72 tahun ini juga menyampaikan selama  dia memimpin, pemerintahan akan diusahakan berintegritas. Hal tersebut tentu jika bisa terealisasi akan menjadikan Malaysia menjadi lebih baik daripada saat ini.

Termasuk di dalamnya mengusahakan  pemerintahan anti korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan, caranya tindakan-tindakan diperkuat agar sesuai dengan landasan hukum yang ada. Selain itu, mengenai bagaimana aturan itu diterapkan dan diaplikasikan juga akan diperhatikan. Penerapan adari aturan tersebut adalah hal yang akan membuat masyarakat bisa lebih percaya.

Yassin juga menjanjikan bahwa visi pemerataan kesejahteraan 2030 juga akan dilanjutkan. Sebelumnya program ini dibuat oleh Mahathir Mohamad pada bulan Mei 2019 lalu. Hal ini bertujuan untuk memicu pertumbuhan ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat lebih terjamin.

Yassin mengatakan bahwa dia tahu banyak orang marah dengannya bahkan bisa dibilang ada seperempat orang yang mengklaim Yassin seorang pengkhianat. Yassin kemudian berkata, bahwa dia bukan pengkhianat, sebab dia memiliki niat yang jelas untuk membuat negara ini selamat dari pergolakan. Alasan Mahathir menyebut Yassin pengkhianat karena Yassin naik menjadi perdana menteri.

Mahathir minggu lalu mengucapkan bahwa Azmin  Ali memiliki agenda tersendiri. Pengkhianat sebenarnya ialah Muhyiddin yang memiliki cita-cita menjadi Perdana Menteri. Bahkan Muhatir menggangap Muhyiddin tidak memiliki banyak suara  terutama dari Dewan Rakyat Malaysia sehingga tidak cocok diangkat sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Muhathir yang juga seorang poilitikus berusia 94 tahun ini berusaha mendorong parlemen agar bisa mengajukan mosi untuk tidak percaya kepada Presiden Bersatu tersebut. Muhatir langsung bilang, Muhyiddin tidak tepat menjadi Perdana Menteri.

Berbeda dengan Muhyiddin Yassin sendiri yang mengatakan bagaimana janjinya sebagai Perdana Menteri. Dia berjanji untuk memberikan jaminan kesehatan yang bagus untuk masyarakat, juga berusaha menjadikan pemerintahan yang bebas dari korupsi. Jika dilihat dari niatnya sudah sangat bagus, tinggal aplikasi saja.

Jika dilihat dari penuturannya maka tak semudah itu menganggap Yassin sebagai pengkhianat. Berkaitan dengan hal ini, Yassin pun tahu banyak masyarakat menganggapnya pengkhianat, tetapi Yassin mengakui bahwa dia bukan seorang pengkhianat.