Perampokan Rumah Muhammad Fadlan, Suami Lyra Virna

15

Kabar perampokan yang terjadi di rumah suami Lyra Virna, Muhammad Fadlan menggunakan motif sebagai asisten Fadlan. Beberapa barang penting milik Fadlan dibawa kabur oleh maling tersebut yang tentunya memberikan kerugian materil cukup besar.

Kejadian perampokan berlangsung pada siang hari seperti disebutkan Muhammad Fadlan dalam unggahan instagram. Rumah tersebut saat itu hanya dihuni oleh asisten rumah tangga. Kemudian datang pria yang tidak dikenal secara tiba-tiba. Pelaku memakai masker dan helm kemudian melakukan pemaksaan kepada asisten rumah tangga tersebut agar pintu dibuka. Saat itu masker masih melekat di wajahnya dan tidak dilepas.

Pelaku mengaku bahwa dia adalah asisten Fadlan dan alasan dia masuk ke rumah Fadlan untuk mengambil jam tangan yang ingin dia perbaiki. Tetapi, pelaku langsung masuk ke kamar dan mencomot beberapa jam tangan yang saat itu ada di atas laci. Selanjutnya pelaku perampokan langsung melarikan diri.

Namun untungnya, kendaraan yang dinaiki pelaku  berhasil difoto oleh pihak keamanan kompleks rumah Fadlan. Dengan adanya foto ini, Fadlan sudah berhasil mengetahui identitas pelaku tersebut. Bahkan Fadlan sudah tahu siapa nama pelaku dan dimana alamat dia tinggal.

Meskipun memang mengalami kerugian, namun sebelum hal ini dibawa ke pihak kepolisian, Fadlan bersedia menunggu jika pelaku tersebut berbaik hati mengembalikan barang miliknya yang dibawa kabur. Sehingga foto motor pelaku lengkap dengan nomor plat B 6138 WUH sengaja diunggah oleh Fadlan ke akun instagram. Bahkan bukan hanya nomor plat saja, nama pemilik kendaraan tersebut juga dilampirkan ke instagram.

Fadlan mengaku sebelum hal ini dilaporkan ke pihak berwenang, dia sendiri masih menunggu jika pelaku akan mengembalikan barang tersebut. Fadlan pun yakin  bahwa pelaku saat ini sudah tahu dan membaca isi postingan tersebut. Karena saat pelaku menyebut dirinya sebagai asisten Fadlan, pelaku tahu bahwa Fadlan menjalani kehidupannya sebagai presenter.

Pelaku tahu karena apa yang disampaikan pelaku benar sesuai apa yang diunggah oleh Fadlan ke akun instagram. Sehingga pihak asisten rumah tangga percaya dan memperbolehkan pelaku tersebut masuk ke rumah Fadlan. Tetapi hingga kini, barang tersebut masih belum dikembalikan pelaku.

Fadlan tidak segan membawa masalah ini ke jalur hukum jika pelaku memang tidak ingin berbaik hati mengembalikan barang miliknya serta meminta maaf atas perbuatannya. Jika memang hingga hari berikutnya barang tersebut masih belum sampai ke tangan Fadlan, maka nasib pelaku sudah tidak lagi di jalur aman.