Penyuka Makanan Manis? Kenali 4 Gejala yang Menandakan Kamu Kecanduan Gula Guys

18
Waspada terhadap kadar gula darah yang tinggi

Kesehatan menjadi prioritas bagi setiap makhluk yang bernyawa. Apa artinya harta melimpah dengan jabatan tinggi tapi kita tidak bisa merasakan itu semua?

Saat ini tren makanan atau minuman kekinian yang menjelma dan menjalar di masyarakat membuat beberapa orang rela berburu makanan atau minuman ini. Demi story di akun sosial media yang mereka miliki.

Pertanyaannya sekarang, apakah mereka sudah tahu berapa jumlah gula yang ada dalam makanan atau minuman tersebut? Apakah makanan atau minuman tersebut memberikan dampak yang baik untuk tubuh kita? Apakah dengan mengkonsumsi gula secara berlebih kita mempunyai popularitas yang kita harapkan?

Sepertinya pertanyaan itu semua, dapat kita jawab sendiri ya. Takaran gula yang terkandung dalam makanan atau minuman yang katanya lagi hits sekarang tidak bisa kita tentukan berapa jumlahnya. Kita juga tidak akan tahu apa saja dampak yang terjadi setelah mengkonsumsi gula yang ada dalam makanan atau minuman yang kita konsumsi tadi. Kita hanya mengejar popularitas, menjadi generasi manusia masa kini tanpa tahu akibatnya.

Nah ngomong-ngomong masalah gula, beberapa penyakit ini dapat menyerang sistem imun tubuh kamu loh karena kadar gula berlebih. Mau tau apa saja penyakitnya? Penyakitnya apalagi coba kalau bukan diabetes, obesitas, kerusakan pada gigi dan beberapa penyakit lainnya.

Kira-kira bisa nggak sih mengenal ciri-ciri orang yang sudah kecanduan gula? Jawabannya, bisa kok. Kita bisa mengenal ciri-ciri orang yang kecanduan gula diantaranya :

1. Kamu Perlu Merasa Makan atau Ngemil Sepanjang Hari

Pernah nggak kamu ngerasain hal ini? Kamu pengen makan atau ngemil terus tapi kamu sendiri sebenarnya sudah makan beberapa makanan yang sebenarnya sudah cukup dengan kebutuhan harianmu

2. Rasa Ingin Mengkonsumsi Makanan Manis Semakin Parah

Coba kamu cek diri kamu sendiri deh, kira-kira beberapa akhir ini kamu sering merasa ingin mengkonsumsi makanan yang manis terus nggak? Kalau iya, sepertinya kamu perlu mengurangi hal itu

3. Sering Merasa Haus yang Berlebih

Kamu yang kecanduan gula biasanya ditandai dengan rasa haus berlebih dan rasa haus itu bisa hilang kalau kamu meminum-minuman yang rasanya amat sangat manis.

4. Rasa Lapar Tidak Dapat Ditahan

Buat kamu yang kecanduan gula biasanya tidak dapat menahan rasa lapar. Biasanya kamu akan mencari makanan yang pastinya harus mengandung rasa manis sesuai dengan kadar manis yang kamu inginkan. Jika belum terpenuhi, kamu akan terus mencarinya.

Nah itu dia beberapa tanda orang yang mulai kecanduan gula. Kira-kira hal itu bisa dihindari nggak sih? Jawabannya tentu bisa kok. Bagaimana caranya? Cara untuk menghindari kecanduan gula yang berlebih adalah

  • Kurangi makanan yang mengandung gula dan rasanya manis.
  • Imbangi dengan makan buah dan sayur.
  • Perbanyak minum air putih.
  • Istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur.

Itu dia guys, pola hidup sehat yang bisa kita terapkan. Nggak susah kan? Semoga bermanfaat.