Penyuka Anime, Ini Rekomendasi 5 Anime yang Aman Ditonton Saat Puasa

30

Bagi para otaku atau pecinta animasi Jepang, ini dia 5 rekomendasi anime yang aman ditonton saat puasa untuk menemani ngabuburit.

1. Black Clover

Black Clover adalah anime yang rilis pada 3 oktober 2017 karya Kayuzuki Fudeyasu yang diadaptasi dari manga ciptaan Yuki Tabata yang bergenre action, adventure, fantasi dan komedi. Anime ini menceritakan tentang 2 orang pemuda yang berasal dari desa terpencil dan pergi merantau ke ibukota untuk menjadi kesatria sihir kerajaan Clover.

Petualangan mereka dimulai saat mereka berhasil masuk kedalam pasukan kesatria sihir kerajaan. Petualangan mereka sangat seru dengan adegan-adegan action yang menegangkan dan penuh misteri. Anime ini masih berstatus ongoing.

2. Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan

Shingeki no Kyojin adalah anime karya Yasuko Kobayashi yang diadaptasi dari manga ciptaan Hajime Isayama. Anime ini bercerita tentang umat manusia yang hidup didalam tembok besar yang melindungi mereka dari makhluk raksasa misterius yang bernama Titan selama 100 tahun.

Suatu hari, para titan berhasil menerobos tembok maria dan memakan manusia yang tinggal di dalam tembok tersebut sehingga umat manusia kehilangan 1/4 dari populasinya. Umat manusia terus mencari tau cara untuk memusnahkan semua titan dan mencari tau asal usulnya yang misterius. Attack on Titan sudah mempunyai 59 episode yang terdiri dari 3 season.

3. Tanakakun wa Itsumo Kedaruge

Tanakakun wa Itsumo Kedaruge yang jika dalam bahasa indonesia artinya Tanaka yang selalu malas, adalah anime ciptaan Akemi Omode. Anime ini menceritakan seorang remaja bernama Tanaka yang kesehariannya selalu lesu dan tidak bersemangat. Hobinya adalah tidur, dia bisa tidur dimana saja dan kapan saja.

Tingkat kemageranya sangat tinggi. Dia sangat malas untuk bergerak sehingga selalu dibantu oleh temannya yang bernama Ohta. Anime ini bergenre Komedi, school, shounen yang sangat menghibur dikala kita sedang lesu.

4. Tate no Yuusha

Tate no Yuusha no Nariagari atau The Rise of Shield Hero menceritakan tentang seorang pemuda otaku bernama Naofumi yang terpanggil ke dunia lain untuk menjadi pahlawan legendaris yang akan melawan gelombang malapetaka.

Namun, Naofumi yang sebagai pahlawan perisai mendapat diskriminasi dan selalu dijebak oleh putri seorang raja sehingga ia dibenci dan diasingkan. Anime ini rilis pada tanggal 19 Januari 2019 lalu sehingga masih berstatus ongoing.

5. Ansatsu Kyoushitsu atau Assassination Classroom

Ansatsu Kyoushitsu rilis pada 9 januari 2015 yang sudah berstatus finished airing. Anime ini menceritakan tentang kelas 3E yang merupakan kelas pembuangan di sebuah sekolah elit. Mereka mendapatkan misi dari pemerintah untuk membunuh makhluk astral yang berniat menghancurkan bumi sebelum kelulusan agar mereka lulus dan mendapat imbalan 20 Milyar yen.

Makhluk astral tersebut menjadi guru di kelas 3E yang diberi nama korosensei. Korosensei sangat sulit dibunuh karena mempunyai kecepatan Mach 20. Setiap hari mereka harus melakukan pembunuhan kepada gurunya dan selalu gagal.