Penyebab Pasangan Selingkuh, Ada di Pasanganmu?

49

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa alasan mengapa pasangan selingkuh. Menelaah lebih dalam, ada beberapa faktor mengapa pasangan bisa secara sengaja ataupun tidak sengaja tenggelam dalam dunia perselingkuhan. 

Secara yang kita tahu, perselingkuhan merupakan salah satu hal yang mampu merusak ikatan jalinan asmara yang sudah dibangun lama. Dengan adanya perselingkuhan, bisa dengan mudah meretakan kepercayaan cinta  yang sudah dibangun dalam ikatan suci sekalipun.

Berikut ini beberapa alasan mengapa pasangan melakukan perselingkuhan secara atau tidak sengaja. Simak selengkapnya dibawah ini.

  • Adanya kadar cinta yang kurang satu sama lain

Penyebab yang paling pertama yang bisa meretakan hubungan asmara dengan perselingkuhan adalah kadar cinta yang kurang. Karena hal ini biasanya membuat hubungan menjadi terasa stagnan dan membosankan. 

Kadar cinta yang kurang bisa menjadi alasan yang kuat untuk seseorang membangun hubungan baru dengan yang lain. Ada beberapa kasih dan cinta yang tidak ia dapatkan di kamu, dan ia dapatkan di orang lain.

  • Ketidakpuasan dalam hasrat seksual 

Penyebab yang selanjutnya yaitu adanya rasa tidak puas saat menyalurkan hasrat seksualnya. Hubungan seks menjadi salah satu faktor utama yang dicari bagi mereka yang sudah bersuami istri. 

Bisa jadi, hubungan seks yang selama ini ia lakukan dengan pasangannya tidak memenuhi ekspektasi yang ia mau. Oleh karena itu, masih ada dorongan dan hasrat seksual yang belum tersalurkan. Kemudian pasangan mencari orang yang bisa memuaskan hasratnya tersebut. Dan pada akhirnya ia memilih untuk berselingkuh.

  • Perhatian yang Kurang

Perhatian yang kurang dari pasangan juga menjadi salah satu penyebab pasangan selingkuh dari kita. Karena menurut mereka, ketika muncul rasa ketidak puasan dalam memenuhi hasrat untuk merasa diperhatikan, merasa dilayani, dan rasa puas itu tidak di dapat dari pasangannya yang sekarang. Ada kemungkinan mereka akan beralih mencari yang lain yang dirasa dapat memuaskan rasa tersebut.

  • Komitmen yang dibangun Cenderung Lemah

Selanjutnya adalah kurangnya komitmen yang dimiliki pasangan. Hal ini harus diperhatikan sejak sebelum kamu memutuskan pernikahan. Karena bisa jadi, sejujurnya ia tidak sepenuhnya mampu terikat pada komitmen. Hal ini bisa menimbulkan pula rasa kurang bertanggung jawab yang dimiliki pada pasangan terhadap cinta yang ia miliki. 

Yang pada akhirnya, komitmen yang lemah mampu menghadirkan godaan – godaan untk melakukan selingkuh sekalipun sudah terikat pada pernikahan suci.

  • Percaya Diri yang Minim

Bagi beberapa orang yang sudah bersuami istri, masih banyak yang merasa kurang percaya diri terhadap pasangannya. Ia merasa tidak cukup untuk memberikan kebutuhan suami atau istri karena ia merasa kurang percaya diri dan tidak layak. Sekalipun sudah terikat dengan pernikahan.

Dan biasanya, bila sudah timbul rasa ketidak percaya diri, dorongan untuk selingkuh akan menjadi alasan yang tepat untuk dirinya meningkatkan rasa percaya diri.

Bisa tidur dengan lebih banyak pasangan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dengan kata lain, berselingkuh jadi alasan untuk mengobati rasa kurang percaya dirinya.

  • Situasi

Alasan situasi juga bisa menjadi penyebab pasangan selingkuh. Bila kondisi psikis juga sedang terganggu, fikiran tidak stabil, stres, ditambah tidak mendapatkan kepuasan dari pasangan, bisa mendorong seseorang untuk melakukan eksplorasi dan kepuasan lain dan melakukan perselingkuhan.

Demikian beberapa alasan mengapa beberapa pasangan pada akhirnya memutuskan untuk selingkuh. Semoga artikel ini bermanfaat.